728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 22 Juli 2017

Begini Nasib Nokia 3310 Saat Dihajar dan Dibongkar


BERITA GOOGLENokia 3310 versi jadul dikenal akan ketangguhan bodinya. Lantas bagaimana dengan versi 2017, akankah punya daya tahan yang sama?

Menjawab pertanyaan itu, JerryRigEverything coba melakukan pengujian pada Nokia 3310 terbaru. Seperti biasanya ia menyiksa dengan beragam cara untuk melihat tingkat ketangguhan ponsel yang diujinya.

Pertama Jerry melakukan pengetesan daya tahan layar. Ia melakukan penggoresan permukaan layar dengan alat berskala satu hingga sepuluh. 

Tidak seperti smartphone yang bertahan di atas skala enam, Nokia 3310 hanya sampai tingkat tiga. Hal ini cukup wajar, karena lapisan layar ponsel ini hanya berbahan plastik.

Jerry pun kemudian menggores pemukaan bodi dan pelapis bagian kamera belakang. Lagi-lagi karena berbahan plastik, permukaaannya begitu mudah tergores dan bahkan terpotong dengan pisau.


Uji ketahanan berlanjut dengan membakar bagian layar dengan korek. Panasnya api mampu membuat lapisan layar meleleh dalam hitungan 20 detik. 

Tapi mengingkat Nokia 3310 dibanderol terjangkau. Semua itu masih bisa dimaklumin. Toh, meski sudah digores dan dibakar, ponsel ini masih beroperasi normal. 

Terlebih lagi ketika uji ketahanan dengan membengkokan bodi ponsel. Nokia mampu bertahan tanpa ada kerusakan sedikit pun.

Dalam video terpisah, Jerry coba membongkar ponsel ini. Tidak disangka, Nokia 3310 begitu mudah sekali dipreteli komponennya.

"Ini menadi salah satu ponsel paling simple yang pernah saya bongkar. Bahkan dibanding Nokia 3310 yang dirilis 17 tahun lalu," kata Jerry dalam videonya.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Begini Nasib Nokia 3310 Saat Dihajar dan Dibongkar Rating: 5 Reviewed By: BG