728x90 AdSpace


Latest News
Kamis, 13 Juli 2017

Cerita Andrew Patahkan Palang Parkir Berujung di Meja Hijau


BERITA GOOGLEPria bernama Charles Andrew Korengkeng terancam masuk bui. Ia didakwa mematahkan palang parkir Apartemen Green Pramuka, Jakarta Pusat

Andrew kaget kasus yang terjadi 8 November 2014 itu berujung di meja hijau. Palang pintu patah akibat tak disengaja.

"Waktu itu kan ada voging (pengasapan) sekitar pukul 00.30 WIB. Saya itu punya riwayat jantung dan sesak napas, mau ke apotik. Saya takut, langsung buru-buru," cerita Andrew di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2017).

"Nah, saya lihat palang parkir tertutup. Saya sempat klason, ya sudah karena enggak ada jawaban, saya coba dorong itu palang. Itu pernah dipraktekkan sama penjaga parkir," dia melanjutkan.

Apesnya, kata Andrew, palang pintu itu patah. Dia pun didatangi petugas parkir. "Karena saya kenal, saya tinggal dulu ke apotek," kata dia.

Menurut Andrew, esok harinya karena ingin ganti rugi, ia mendatangi pihak pengelola. Dia mendatangi tiga kali, tapi dia diancam akan dilaporkan ke polisi.

"Pertama pukul 07.00 saya datang bilang enggak apa-apa, saya mau ganti rugi. Terus pukul 09.00 kata pengelola tinggal dilas aja. Tapi pas pukul 13.00 saya diancam ingin diadukan ke polisi," dia membeberkan.

Andrew pun berpikir masalah ini selesai, tapi justru ia mendapat surat penahanan dari Polsek Metro Cempaka Putih pada 14 Mei 2017. Akhirnya dia memilih mendatangi Lembaga Bantuan Hukum Jakarta.

"Saya ingin mengajukan penangguhan penahanan. Makanya, 17 Mei 2017 saya datangi LBH Jakarta untuk minta bantuan. Saya ingin diselesaikan secara damai dan ingin ganti rugi. Kok kayak gini?" kata Andrew.

Sementara, pengacara Charles Andrew Korengkeng dari LBH Jakarta Ayu Eza Tiara menuturkan, kliennya tak bermaksud mematahkan pintu palang. Bahkan ada niat mengganti rugi.

"Jadi ini kasus aneh. Kita mencoba menghubungi pihak manajemen apartemen. Karena udah banyak yang ganti agak kesulitan. Ini kan enggak sengaja, apalagi kerugiannya hanya Rp 100 ribu. Palang parkirnya juga sudah banyak las-lasan. Pihak manajemen minta ngakunya sengaja nabrak, tapi kan ini enggak sengaja," Ayu menandaskan.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cerita Andrew Patahkan Palang Parkir Berujung di Meja Hijau Rating: 5 Reviewed By: BG