728x90 AdSpace


Latest News
Sabtu, 22 Juli 2017

Cerita Kakek Penjual Onde-onde Habiskan Harta Demi Anak, Balasan yang Didapat Menggeramkan


BERITA GOOGLESeorang bapak pedagang onde-onde di Jalan Raya Prapen Surabaya ini selalu berdagang pada pukul 03.00 WIB.

Diketahui dari postingan akun facebook Topan Waktra pedagang yang diketahui bernama Seger itu pun merupakan warga Kediri.

Topan menceritakan bahwa saat itu dirinya sedang melintas di jalan raya dan tidak sengaja bertemu dengan pedagang onde-onde.

Saat itulah Topan berbincang dengan pedagang tersebut dan mendapati kisah yang miris dari pedagang onde-onde yang diketahui berasal dari Kediri itu.

Namun karena disana dia sudah tidak memiliki harta benda Ia pun kemudian ikut dengan sahabatnya ke Surabaya.

Di surabaya Seger mengontrak rumah bersama Istri.


Menurut Topan, pedagang onde-onde itu menceritakan bahwa harta bendanya sudah habis untuk membiayai pendidikan sang anak.

'Di Kandangan sudah tidak punya apa-apa, seluruh harta yang dikumpulkan sudah habis untuk membiayai ke 5 anaknya sampai sukses. Menurut beliau anak-anaknya sudah punya toko semua, ada yang tinggal di Kediri dan Jombang'

Bukan hanya itu, bahkan menurut pengakuan Seger dirinya pernah ingin mengunjungi sang anak namun tidak diperbolehkan.

Berikut postingan lengkap pemilik akun facebook Topan Wakra

Hari ini sekitar jam 03.00 WIB, saya melewati jalan Raya Prapen Surabaya hendak pulang ke daerah Waru.

Di sekitar pom bensin dekat traffic light persimpangan menuju arah Plaza Marina, saya mendengar ada suara samar-samar di pinggir jalan.


Tidak jelas apa yang dikatakan, yang pasti saya spontan menoleh dan melihat Bapak ini ternyata adalah seorang pedagang. Saya putar balik dan ingin tahu beliau berjualan apa.

Setelah melihat dagangannya, saya memutuskan beli 10 onde-onde dengan harga seribu per onde-onde. Sayapun mengajak Bapak ngobrol sejenak.

Beliau bernama Pak Seger, berusia kurang lebih 70 tahun. Asli dari Kandangan, Pare-Kediri.

Beliau pindah ke Surabaya sejak setahun yang lalu karena diajak teman.

Di Kandangan sudah tidak punya apa-apa, seluruh harta yang dikumpulkan sudah habis untuk membiayai ke 5 anaknya sampai sukses.

Menurut beliau anak-anaknya sudah punya toko semua, ada yang tinggal di Kediri dan Jombang.


Beliau bercerita selama 5 lebaran terakhir tidak ada satupun anaknya yang menjenguk.

Bahkan ketika beliau dan istri ingin berkunjung ke rumah anak-anaknya malah dilarang. Beliau kecewa dengan sikap anak-anaknya sehingga memutuskan pindah ke Surabaya untuk mencari nafkah.

Beliau diajak temannya yang berdagang sayur keliling di Surabaya dan sekarang bersama istri tinggal di kost di daerah Tenggilis.

Bagi teman-teman yang kebetulan lewat daerah Prapen antara jam 03.00-05.00 WIB, tolong mampir ke Bapak Seger ya.

Beliau setiap hari keliling jalan Raya Prapen sampai menjelang Subuh. Kalau Subuh dagangannya belum habis biasanya dibawa kembali ke Tenggilis dan dijual di sekitar kostnya. Semoga jadi ladang pahala buat teman-teman.

Saya kagum dan hormat dengan kegigihan beliau, semoga mendapat rejeki yang melimpah. Tabah sampai akhir Pak.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cerita Kakek Penjual Onde-onde Habiskan Harta Demi Anak, Balasan yang Didapat Menggeramkan Rating: 5 Reviewed By: BG