Diantar Foke, Presiden Jokowi Bertolak ke Tanah Air dari Jerman


BERITA GOOGLEPresiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyelesaikan rangkaian kunjungan kenegaraan di Turki dan kunjungan kerja di Jerman. Kini Jokowi dan rombongan bertolak kembali ke Tanah Air.

Jokowi dan rombongan terbang dari Bandar Udara Helmut Schmidt Hamburg, Jerman, pukul 19.09 waktu setempat, Sabtu (8/7/2017). Dubes RI untuk Jerman Fauzi Bowo (Foke) melepas Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana naik ke pesawat kepresidenan Indonesia-1.

Ada pun menteri dan pejabat negara yang menyertai kepulangan Jokowi adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Plt. Kepala Sekretariat Presiden Winata Supriatna, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri Andri Hadi, Sekretaris Pribadi Presiden Anggit Noegroho, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dan Plt Deputi Bidang Protokol, Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

Perjalanan yang ditempuh Jokowi dan rombongan memakan waktu belasan jam. Mereka dijadwalkan transit di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, untuk pengisian bahan bakar. Kemudian, Jokowi dan rombongan akan tiba di Jakarta pada Minggu (9/7/2017) sore.

Jokowi berada di Jerman dalam rangka menghadiri KTT G20 sekaligus bertemu sejumlah kepala negara. Di antara kepala negara yang ditemui adalah Presiden AS Donald Trump.

Sebelumnya Jokowi juga berada di Turki untuk bertemu Presiden Recep Tayyip Erdogan. Ada 2 MoU yang ditandatangani yakni tentang kesehatan dan Indonesia-Turkey Comprehensive Economic Partnership (IT CEPA). 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading Diantar Foke, Presiden Jokowi Bertolak ke Tanah Air dari Jerman. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top