Gempa 5,5 SR di Sumut Tidak Berpotensi Tsunami


BERITA GOOGLEGempa yang terasa kuat di Provinsi Sumatera Utara pagi tadi sempat membuat masyarakat panik, Jumat (14/7/2017).

"Di Kota Padangsidimpuan dilaporkan gempa dirasakan kuat selama 20 detik. Masyarakat panik dan berhamburan keluar rumah. Atap rumah bergetar cukup keras. Perabotan rumah berbunyi dan bergoyang. Belum ada laporan kerusakan dan korban jiwa," ujar Sutopo.

Masyarakat yang panik dan keluar rumah akibat gempa juga terjadi Kabupaten Padanglawas, Padanglawas utara dan Kabupaten Tapanuli Selatan gempa dirasakan kuat selama 15-20 detik.
"Di Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau gempa dirasakan sedang selama 10 detik. Di Kota Medan, gempa tidak dirasakan," tambahnya

Berdasarkan peta gempa dirasakan, intensitas gempa di pusat gempa sekitar V -VI MMI (sedang hingga kuat) dengan sebaran tidak luas. Di Aekgodang IV MMI (ringan).

"Posko BNPB masih terus memantau dampak gempa. Petugas BPBD dan aparat setempat masih melakukan pemantauan dampak gempa di lapangan. Perkembangan dampak gempa akan disampaikan lebih lanjut," pungkas Sutopo.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading Gempa 5,5 SR di Sumut Tidak Berpotensi Tsunami. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top