Heboh, Pendaki 'Ndeso' Memetik Edelweiss di Rinjani


BERITA GOOGLEMedia sosial tengah ramai dengan maraknya para pendaki 'ndeso' di Gunung Rinjani. Sebabnya, para pendaki ini memetik bunga edelweiss bahkan membawanya pulang.

Dihimpun BeritaGoogle.com, Kamis (20/7/2017), akun Instagram @rinjanitrekker yang mengunggah aksi para pendaki 'ndeso' itu. Pendaki 'ndeso' itu berpose dengan bunga edelweis yang dipetiknya di Puncak Anjani, Rinjani juga di sekitar danau Segara Anak.

Diketahui dari keterangan foto itu bahwa kejadian ini masih baru. Mereka yang nampak di foto terlihat sumringah dengan memegang bunga edelweis.


Ada pula yang berfoto bergerombol di puncak Rinjani. Foto itu memperlihatkan dua pasang muda-mudi yang sepertinya sedang kasmaran dipercantik dengan edelweis di antara dua tangan mereka.

Sungguh disayangkan para pendaki 'ndeso' yang memetik bunga ini. Disebutkan pula bahwa pihak TNGR (Taman Nasional Gunung Rinjani) mengharamkam pengambilan bunga yang diibaratkan sebagai simbol keabadian ini.

Agaknya para pendaki 'ndeso' ini lupa dengan prinsip pendaki sejati ketika di alam bebas. Pertama, jangan membunuh apapun kecuali waktu. Kedua, jangan meninggalkan apapun kecuali jejak. Ketiga, jangan mengambil apapun kecuali foto!



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita Heboh, Slider

Thanks for reading Heboh, Pendaki 'Ndeso' Memetik Edelweiss di Rinjani. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top