728x90 AdSpace


Latest News
Senin, 03 Juli 2017

Idap Kondisi Langka, Pria Ini Perankan 'Si Cebol' di Game of Thrones


BERITA GOOGLE - Bila dilihat sekilas, Tomislav Jurcec tak ubahnya remaja pada umumnya. Padahal usia Jurcec sendiri sebenarnya telah menginjak 23 tahun.

Ternyata ada sebuah kondisi langka yang membuat Jurcec terjebak pada wajah imut ini. Kondisi ini disebabkan oleh gangguan pada kelenjar pituitari yang ada di dasar otaknya.

Kelenjar ini berfungsi mengendalikan pertumbuhan dan proses penuaan yang terjadi dalam tubuh setiap orang. Namun akibat gangguan tersebut, Jurcec tak mengalami kedua proses tersebut, sehingga ia seolah-olah terjebak di tubuh remaja laki-laki.

Meski demikian, pria asal Zagreb, Kroasia itu menemukan hikmah dari kondisinya. Siapa sangka hal itu membawanya untuk ambil bagian dalam serial terkemuka, Game of Thrones.

Tak tanggung-tanggung, ia menjadi pemeran pengganti dari aktor Peter Dinklage yang memerankan si cebol Tyrion Lannister. Jurcec juga diminta menjadi pemeran tambahan pada sejumlah fragmen di serial yang sama.

Keberuntungan ini juga datang kepadanya dalam situasi yang tak terduga. Beberapa tahun lalu pria yang sebenarnya berprofesi sebagai pekerja IT itu mengambil kelas akting di Zagreb, dan saat itulah ia bertemu dengan seorang sutradara teater yang kelak membawanya kepada tim produksi Game of Thrones.


Namun dalam keseharian, Jurcec mengaku sering terjebak dalam situasi yang sulit ketika ingin membeli sesuatu seperti rokok.

"Saya pikir itu sangat lucu, tetapi hal ini juga membuat saya terkejut dan tak percaya. Jadi tiap kali begitu, saya keluarkan ID saya dan barulah mereka memperbolehkannya," tuturnya seperti dilaporkan The Sun.

Begitu pula jika ia pergi minum dengan teman-temannya. Salah satu rekan Jurcec, Zvonimir mengaku pernah ditatap banyak orang karena minum bersama Jurcec. "Tatapan mereka seolah-olah bertanya-tanya bagaimana mungkin kau memberikan alkohol kepada anak-anak?" kisahnya.

Selain Jurcec, ada seorang gadis asal Huzhu, Fushun County, Provinsi Sichuan, China yang mengalami kondisi serupa. Gadis bernama Zeng Yushan dikabarkan berhenti tumbuh di usia tujuh tahun.

Belakangan baru ketahuan jika pertumbuhannya terhenti akibat adanya tumor di kelenjar pituitarinya, yang mengakibatkan defisiensi atau penurunan pada hormon pertumbuhannya.




BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Idap Kondisi Langka, Pria Ini Perankan 'Si Cebol' di Game of Thrones Rating: 5 Reviewed By: BG