728x90 AdSpace


Latest News
Senin, 03 Juli 2017

Isak Tangis Pecah di Pelepasan Jenazah Korban Heli Basarnas


BERITA GOOGLE -  Isak tangis pecah saat jenazah korban helikopter Badan SAR Nasional (Basarnas) sampai di Lanumad Ahmad Yani, Semarang Jawa Tengah. Usai diidentifikasi di RS Bhayangkara, delapan jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga dalam upacara pelepasan. 

Delapan korban tersebut merupakan personel Basarnas yang terdiri dari pilot dan kru helikopter. Mereka yakni kru heli Kapten Laut Haryanto, Kapten Laut Lu Solihin, Serka Hari Marsono, Peltu Budi Santoso, serta empat anggota Basarnas Maulana Affandi, Nyoto Purwanto, Budi Resti, serta Catur.


Zulhawary, salah seorang rekan Maulana Affandi mengatakan bahwa sosok Maulana adalah junior yang sekaligus teman yang baik. 

"Dia junior sekaligus teman yang ramah, lucu, periang. Kalau mendapat tugas, tak pernah menolak, kemarin habis Lebaran bilang ingin langsung kerja," ujarnya pada koresponden CNNIndonesia.com, di Lanumad Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Senin (3/7). 

Upacara pelepasan dipimpin oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Selain tim Basarnas, upacara turut dihadiri kerabat dan keluarga korban. 

Kepala Bagian Humas Basarna Marsudi sebelumnya menyampaikan ada agenda jumpa media usai upacara pelepasan dan penyerahan jenazah. Namun, agenda konferensi pers ini kemudian dibatalkan demi konsentrasi pada proses pelepasan dan pemakaman para jenazah. 


Berdasarkan informasi yang dihimpun sebelumnya, helikopter diduga jatuh di area perbukitan Gunung Butak, Desa Canggal Bulu, Candiroto, Temanggung. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Minggu (2/7).

Sebelum jatuh, helikopter berwarna oranye itu hendak memantau letusan kawah Sileri kawasan pegunungan Dieng, Banjarnegara. Pasalnya Sileri di kawasan Dieng Plateu Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, mengeluarkan letusan fratik atau letusan gas pada Minggu (2/7) siang.

Letusan itu mengakibatkan belasan wisatawan yang berada di sekitar kawah mengalami luka. Wisatawan yang menjadi korban letusan sempat dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Isak Tangis Pecah di Pelepasan Jenazah Korban Heli Basarnas Rating: 5 Reviewed By: BG