728x90 AdSpace


Latest News
Senin, 24 Juli 2017

Jangan Kaget, Penyuka Kopi Pahit Cenderung Psikopat


BERITA GOOGLEKecenderungan kepribadian seseorang mungkin bisa dilihat dari pilihannya pada minuman. Misalnya saja menurut studi terbaru, orang yang menyukai kopi hitam dan pahit cenderung memiliki kepribadian psikopat.

Demikian menurut survei yang dilakukan tim dari Universitas Inssbruck Austria terhadap 1.000 orang dewasa seputar pilihan rasa.

Selain itu, para responden juga mengikuti empat tes kepribadian untuk mengetahui apakah mereka memiliki karateristik kepribadian machiavelianism seperti narsisme, psikopat, sadisme, dan agresif.
Baca: Manfaat Minum Kopi Bisa Buat Anda Hidup Lebih Lama, Mengurangi Risiko Kanker dan Penyakit Jantung

Ternyata ditemukan korelasi antara kopi hitam dan rasa pahit lainnya dengan tipe kepribadian psikopat atau sadistik.

Selain itu, orang yang lebih menyukai kopi manis atau dicampur susu, serta minuman manis lainnya, secara umum punya tipe kepribadian "menyenangkan" seperti simpati, bekerja sama, dan baik.

Orang yang psikopat pada umumnya memiliki tingkat kepercayaan diri dan kecerdasan di atas rata-rata. Namun, mereka minim empati. Mereka cenderung memanipulasi orang lain.

Kaitan paling dekat ditemukan antara makanan pahit seperti lobak dan air tonik, dengan "sadisme sehari-hari" atau kenikmatan melihat kesakitan tingkat moderat pada orang lain.

Meski begitu, penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Appetite ini menyebutkan bahwa "pahit" adalah istilah yang subjektif dan mungkin pengertiannya sangat terbatas dalam studi tersebut.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jangan Kaget, Penyuka Kopi Pahit Cenderung Psikopat Rating: 5 Reviewed By: BG