728x90 AdSpace


Latest News
Senin, 03 Juli 2017

Kapolda Jabar Blak-blakan Bicara Penyimpangan Penerimaan Akpol


BERITA GOOGLE - Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan bicara blak-blakan soal polemik penerimaan Akpol di Polda Jabar. Proses penerimaan diduga bermasalah sejak awal.

Anton mengatakan, sejak awal proses penerimaan untuk tingkat Bintara sudah bermasalah. Diduga ada pungutan liar (pungli) oleh oknum panitia daerah (Panda) yang juga anggota Polda Jabar Aiptu EK yang ditemukan tim Saber Pungli Jabar. 

"Memang di awal sudah ditemukan ada penyimpangan. Kita juga sudah menangkap beberapa orang yang terlibat ada anggota Polri dan calo. Makanya saya ingin bersih-bersih," ujar Anton di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jabar, Senin (3/7/2017). 

Selain itu Anton juga melihat ada kejanggalan dalam proses seleksi. Menurutnya, ada sekitar 219 orang peserta yang tidak lulus namun akhirnya tetap diluluskan.

"Di antara yang diluluskan itu ada yang anus corong, ambeien dan yang lainnya. Apakah kira-kira mau yang seperti itu. Ada yang tidak memenuhi syarat. Saya tidak ingin calon-calon di Jawa Barat tidak berkualitas," tuturnya. 

Karena itu, lanjut Anton, dia mengganti panitia rekrutmen awal dengan yang baru. Adanya penggantian ini membuat pengumuman hasil seleksi molor.

"Sehingga kita beberapa kali mengalami pemunduran. Itu kenapa masalah nilai berubah-ubah. Malah mereka yang istilahnya punya masalah,kemudian dialihkan isunya ke (kebijakan) putra daerah," kata Anton.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kapolda Jabar Blak-blakan Bicara Penyimpangan Penerimaan Akpol Rating: 5 Reviewed By: BG