Kayak Apa ya Rasanya? Es Serut Kecap Asin dan Saus Bawang Putih Ini?


BERITA GOOGLEEs serut umumnya diberi topping buah hingga sirup manis. Tapi bakery di Jepang ini justru menyediakan es serut dengan pelengkap kecap asin hingga saus rasa bawang putih!

Sebuah bakery di kota Gyoda, Saitama terkenal dengan kreasi unik. Misalnya saja saat tahun baru, bakery ini membuat hot dog terinspirasi menu tradisional musiman yang elegan dan mahal, osechi.

Bakery yang bernama Suigyokudo itu juga punya menu andalan es serut. Rasanya ada strawberry, plum, mangga, ceri dan lainnya.


Tapi tak hanya itu. Suigyokudo juga terkenal dengan rasa es serut unik. Misalnya saja jagung panggang dan gyoza.

Menu es serut jagung panggang ukuran kecil dihargai 250 yen (Rp 30.000). Penyajiannya tergolong tak biasa. Bila biasanya es serut disajikan manis, di sini menu jagung panggang justru didampingi shoyu (kecap asin).


Ternyata rasa manis jagung cocok berpadu dengan shoyu. Makin enak dengan tekstur renyah es. Namun disarankan sebaiknya hanya sedikit saja memakai shoyu.

Tak kalah aneh menu es serut gyoza. Kabarnya sajian ini punya rasa begitu kuat.

Jangan bayangkan es serut diberi topping gyoza utuh. Ternyata es serut hanya diberi saus berwarna kehijauan pada permukaannya.

Saus tersebut punya rasa bawang putih dan kucai. Aromanya begitu kuat ketika es serut disantap. Mungkin kalau saus dimakan dengan nasi rasanya tidak terlalu intens. Tapi bila disuap bersama es, rasa gurihnya jadi makin kuat.

Nah, kalau sedang ke Saitama dan ingin bereksperimen dengan rasa unik es serut, coba datang ke Suigyokudo.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita Unik, Slider

Thanks for reading Kayak Apa ya Rasanya? Es Serut Kecap Asin dan Saus Bawang Putih Ini?. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top