728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 16 Juli 2017

Korut: AS Mengalami Akhir Menyedihkan Jika Konfrontasi Militer


BERITA GOOGLEMiliter Korea Utara (Korut) memperingatkan memperingatkan militer Amerika Serikat (AS) akan mengalami akhir yang menyedihkan jika nekat konfrontasi militer dengan Pyongyang.

Militer Korut juga memastikan bahwa pasukan AS yang pindah ke pangkalan baru di Korea Selatan masih dalam jangkauan serangan.

Komando Angkatan Darat ke-8 AS telah pindah ke sebuah pangkalan baru di Pyeongtaek, sekitar 70 kilometer sebelah selatan Seoul.

”Semakin besar pangkalan militer AS, semakin efektif target serangan militer kami,” kata militer Korea Utara yang dikutip dari KCNA, media yang dikelola negara Korut.

”Jika (pimpinan Kim Jong-un) mengeluarkan perintah, militer kita akan menghancurkan imperialis AS dengan ‘penyiraman’,” lanjut pihak militer Korut, yang dilansir Sabtu (15/7/2017).

”Jika AS nekat menghadapi konfrontasi militer, maka  itu tidak bisa dihindari dari akhir yang menyedihkan,” imbuh militer loyalis Kim Jong-un.

Pasukan AS sudah bergerak ke markas barunya di Kamp Humphreys pada hari Selasa, setelah markas itu direncanakan lebih dari satu dekade. Fasilitas senilai USD10,7 miliar ini akan menjadi instalasi luar negeri terbesar dan terpadat.

Sekitar 80 persen konstruksi sudah selesai, dan sisanya diperkirakan akan selesai dalam 12 sampai 18 bulan ke depan. Demikian disampaikan Komandan Angkatan Darat ke-8, Letnan Jenderal Thomas Vandal mengatakan, seperti dikutip Stars and Stripes. Sisa unit pasukan AS akan dipindahkan pembanguan fasilitas selesai.

Komando Angkatan Darat ke-8 adalah formasi komando semua Angkatan Darat Amerika di Korea Selatan. Secara total, AS mempertahankan sekitar 28.500 anggota layanan militer di Asia Timur.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Korut: AS Mengalami Akhir Menyedihkan Jika Konfrontasi Militer Rating: 5 Reviewed By: BG