728x90 AdSpace


Latest News
Selasa, 25 Juli 2017

Ledakan Bom Mobil Tewaskan 7 Warga Sipil Mesir, Termasuk 2 Anak


BERITA GOOGLELedakan bom mobil menewaskan 7 warga sipil di wilayah Sinai Utara, Mesir. Korban tewas termasuk dua anak-anak.

Dalam statemen seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (25/7/2017), militer Mesir menyatakan bahwa ledakan itu terjadi sekitar 200 meter dari target militernya, ketika "seorang tentara Mesir menggunakan sebuah tank untuk menghentikan kendaraan tersebut."

Para korban kebetulan berada di dekat lokasi ledakan. Para korban terdiri dari tiga pria, dua wanita dan dua anak-anak. Militer Mesir tidak menyebutkan lebih detail mengenai waktu kejadian tersebut.

"Ledakannya besar, itu (mobil) membawa sekitar 100 kilogram bahan peledak," ujar seorang juru bicara militer Mesir dalam sebuah statemen.

Sejauh ini belum ada kelompok yang mengklaim mendalangi ledakan bom mobil tersebut. Namun sejak Desember 2016 lalu, para militan ISIS telah menargetkan warga sipil, termasuk penganut Kristen dalam serangan-serangan mereka di Mesir, termasuk di ibukota Kairo. 

Para militan ISIS juga telah mengancam akan melakukan serangan-serangan lainnya terhadap warga penganut Kristen, yang jumlahnya mencapai sekitar 10 persen dari total populasi Mesir yang berjumlah sekitar 90 juta jiwa.

Militer Mesir saat ini terus memerangi kelompok afiliasi ISIS lokal yang telah melancarkan serangan-serangan mematikan di wilayah Sinai Utara. Ratusan personel aparat keamanan Mesir telah tewas dalam serangan-serangan tersebut. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ledakan Bom Mobil Tewaskan 7 Warga Sipil Mesir, Termasuk 2 Anak Rating: 5 Reviewed By: BG