728x90 AdSpace


Latest News
Jumat, 28 Juli 2017

Militer AS akan Mengebom China dengan Nuklir Jika Diperintah Trump


BERITA GOOGLEMiliter Amerika Serikat (AS) akan mengebom China dengan bom nuklir jika diperintah Presiden Donald Trump. Komentar ini menyusul kesimpulan CIA yang menempatkan Beijing sebagai ancaman terbesar bagi Washington.

Pernyataan militer AS itu disampaikan Komandan Armada Pasifik AS Laksamana Scott Swift saat berbicara di sebuah konferensi keamanan Universitas Nasional Australia, pada hari Kamis (27/7/2017).

Swift menanggapi pertanyaan apakah dia akan melakukan serangan nuklir terhadap China atas perintah Presiden Donald Trump. Dia pun menjawab; “Ya.”

“Setiap anggota militer AS telah bersumpah untuk mempertahankan konstitusi AS terhadap semua musuh asing dan domestik dan untuk mematuhi perwira dan presiden AS sebagai komandan dan pemimpin di atas kami,” ujar Swift, yang telah memimpin Armada Pasifik AS sejak tahun 2015 itu, seperti dilansir dari AP, Jumat (28/7/2017).

Laksamana AS itu kemudian menyampaikan komentar yang meredam ketegangan.”Ini adalah inti dari demokrasi Amerika dan kapan pun Anda memiliki militer yang bergerak menjauh dari fokus dan kesetiaan pada kontrol sipil, maka kami benar-benar memiliki masalah yang signifikan,” katanya.

Pernyataan Swift muncul setelah latihan perang dua tahunan AS-Australia bertajuk “Talisman Saber 2017”. Latihan perang besar-besaran di Queensland selama sepuluh hari ini melibatkan 36 kapal, termasuk kapal induk USS Ronald Reagan, 220 pesawat dan 33.000 personel militer.

Sehari sebelumnya, Direktur CIA Mike Pompeo menegaskan dalam sebuah wawancara langka bahwa China sudah berubah menjadi ancaman terbesar dan jangka panjang bagi keamanan nasional AS ketimbang kekuatan dunia lainnya, termasuk Rusia.

”Sulit untuk memilih antara China, Rusia dan Iran untuk jujur dengan Anda. Saya kira jika saya harus memilihnya dengan hidung di atas yang lain, saya mungkin akan memilih China,” kata Pompeo kepada Washington Free Beacon.

”Mereka memiliki ekonomi riil yang mereka bangun, tidak seperti Rusia yang hidup dan mati pada berapa barel minyak yang bisa mereka ambil dari tanah. Dan Iran yang turunan sektornya sangat mirip satu sama lain dan tidak dengan skala populasi China,” ujar Pompeo.

Menurut Pompeo, Beijing telah muncul menjadi lawan bagi AS.

”Saya pikir sangat jelas ketika mereka memikirkan tempat mereka di dunia, mereka mengukur keberhasilan mereka dalam menempatkan diri mereka di dunia di mana mereka ingin berhadapan dengan AS dan tidak melawan orang lain,” imbuh kepala intelijen Amerika itu.

Setelah komentar Laksamana Swift ramai jadi sorotan media, juru bicara Armada Pasifik AS Kapten Charlie Brown mencoba meluruskan pernyataan tersebut. Menurutnya, kesediaan Swift untuk mengebom China dengan bom nuklir sejatinya mengacu pada prinsip kontrol sipil terhadap angkatan bersenjata AS. 

”Laksamana tidak menanggapi premis pertanyaan tersebut, dia menangani prinsip otoritas sipil militer,” ujar Brown. ”Premis pertanyaan itu konyol.” 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Militer AS akan Mengebom China dengan Nuklir Jika Diperintah Trump Rating: 5 Reviewed By: BG