728x90 AdSpace


Latest News
Sabtu, 08 Juli 2017

Orderan Fiktif Go-Food Dipicu Urusan Patah Hati? Ini Kata Psikolog


BERITA TERKINI - Kasus orderan fiktif via Go-Food yang dialami oleh Julianto Hidayat disebut-sebut dipicu masalah asmara. Seorang perempuan berinisial A dikatakan oleh Julianto sebagai pelakunya.

A disinyalir patah hati karena ditolak oleh Julianto. 'Teror' order fiktif ke kantor Julianto pun berdatangan, dimulai sejak Senin (3/7) sore sampai Kamis (6/7).

"Senin-nya saya yang bayar. Selasa itu juga saya langsung ke kantor Go-Jek buat laporan. Soalnya, orderan masih datang. Saya mohon-mohon supaya orderan ke Danamon dihentikan. Cuma, prosesnya lama. Hari Selasa sampai Kamis masih ada Go-Food yang datang," kata Julianto, dikutip dari BeritaGoogle.com.

Menanggapi hal ini, psikolog dari Universitas Indonesia, Bona Sardo, MPsi, mengatakan bahwa patah hati merupakan salah satu bentuk emosi negatif yang muncul akibat penolakan. Ia pun menyebut memang rasa patah hati, terutama karena asmara, bisa saja membuat seseorang melakukan perbuatan ekstrem seperti membuat orderan fiktif dalam jumlah besar.

"Patah hati itu kan pengalaman yang tidak menyenangkan, apalagi karena cinta bertepuk sebelah tangan ataupun berharap terhadap cinta orang lain. Bisa saja akhirnya membuat seseorang melakukan hal-hal ekstrem," tutur Bona saat dihubungi detikHealth.

Dikatakan Bona, seseorang yang patah hati mungkin tidak sadar dirinya melakukan hal-hal yang ekstrem. Sebabnya, ia sedang berusaha menarik perhatian orang yang disukai atau dicintainya.

Dengan melakukan hal-hal ekstrem, diharapkan perhatian orang yang disukainya bisa membuat orang tersebut berpaling dan mulai menyukai dirinya. Padahal menurut Bona, hal ini justru bisa berdampak buruk dan membuat orang tersebut malah semakin tidak menyukainya.

"Karena dia kan sedang berharap, agar cintanya bisa diterima, sehingga akan berusaha sekuat mungkin menarik perhatian orang tersebut. Dia akan melakukan apa saja supaya bisa diperhatikan," ungkapnya lagi




Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Orderan Fiktif Go-Food Dipicu Urusan Patah Hati? Ini Kata Psikolog Rating: 5 Reviewed By: BG