728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 24 Juli 2017

Pemburu Harta Karun Inggris Temukan Rp1,7 Triliun Emas Nazi


BERITA GOOGLESekelompok pemburu harta karun asal Inggris berhasil menemukan sebuah peti yang berisi emas senilaiRp1,7 Triliun milik Nazi Jerman. Emas tersebut ditemukan dalam bangkai sebuah kapal kargo Jerman di lepas pantai Islandia.

Layanan Kelautan berbasis di Inggris menemukan sebuah kotak berisi empat ton logam berharga. Diyakini emas-emas itu berasal dari bank-bank di Amerika Selatan. Emas-emas itu ditemukan di ruang pos SS Minden, yang tenggelam pada tahun 1939 seperti disitat dari Daily Mail, Senin (24/7/2017).

Emas itu diyakini berada di atas kapal dan menuju ke Jerman saat kapal tersebut tenggelam 120 mil tenggara Islandia pada tanggal 24 September 1939, tak lama setelah Perang Dunia II dimulai.

Advanced Marine Services telah mengajukan permohonan kepada pemerintah Islandia dengan harapan mendapatkan izin untuk memotong lubang di kapal untuk mengeluarkan kotak itu.

Menurut The Sun, para pemburu harta karun ingin membawa isinya kembali ke Inggris.

Awal tahun ini, kelompok tersebut dituduh mencari reruntuhan kapal kargo Jerman tanpa lisensi yang sah. Pihak berwenang menyadari hal tersebut setelah sebuah kapal riset Angkatan Laut Norwegia, Lander Constructor, yang disewa oleh perusahaan itu, ditemukan di perairan Islandia.

Menurut kelompok Pemantau Islandia, ketika penjaga pantai bertanya kepada kru mengapa mereka berada di sana, mereka memberikan penjelasan yang samar dan berbeda-bedda. Hal ini mendorong penjaga pantai untuk menginstruksikan mereka ke dermaga di dermaga Reykjavik sebelum mengirim polisi untuk memeriksa pada kru.

Direktur Penjaga Pantai Islandia, Georg Lárusson mengatakan bahwa mereka tidak memiliki izin untuk mencari harta karun di perairan Islandia.

"Jawaban pertama yang kami dapatkan adalah bahwa mereka melihat target menarik dari Perang Dunia ke II, namun tidak dapat menjelaskannya lebih jauh lagi,' imbuhnya.

SS Minden berlayar dari Brasil pada tanggal 6 September 1939 setelah pejabat dari Banco Germanico, anak perusahaan dari bank Dresdner Jerman, membantu memuat muatan kapal.

Ketika kapal itu dilihat oleh kapal penjelajah Inggris HMS Calypso dan HMS Dunedin, Adolf Hitler memerintahkan kapten Minden untuk menenggelamkannya sehingga Angkatan Laut Inggris tidak akan menyita muatannya.

Kru Minden diselamatkan oleh HMS Dunedin dan dibawa ke pangkalan angkatan laut Scapa Flow di Orkneys.

Sejarawan telah mengklaim catatan mengatakan bahwa muatan di kapal tidak berharga, namun karena harganya mahal untuk menyewa kapal riset, rumor tersebut beredar saat beredar bahwa muatan di kapal tersebut berharga, dengan beberapa mengatakan bahwa emas ada di kapal itu. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pemburu Harta Karun Inggris Temukan Rp1,7 Triliun Emas Nazi Rating: 5 Reviewed By: BG