Pengadilan India Tolak Aborsi Gadis 10 Tahun yang Diperkosa Pamannya


BERITA GOOGLEPengadilan di India melarang seorang gadis berusia 10 tahun yang hamil untuk melakukan aborsi. Gadis cilik itu hamil akibat diperkosa pamannya beberapa kali.

Pengailan memerintahkan gadis itu untuk mempertahankan calon bayinya. Gadis yang identitasnya dilindungi pihak pengadilan tersebut dilaporkan hamil enam bulan.

Putusan pengadilan distrik di Kota Chandigarh dikeluarkan hari Selasa lalu. Putusan pengadilan keluar dengan mempertimbangkan pendapat oleh sebuah panel dokter dari Government Medical College and Hospital, tempat gadis itu dirawat.

”Jika Anda membatalkan, maka risiko untuk hidup lebih besar,” kata pihak inspektur rumah sakit kepada The Washington Post dalam sebuah wawancara telepon.

Undang-undang tahun 1970-an di India yang dikenal sebagai “Medical Termination of Pregnancy Act” melarang aborsi untuk janin yang berusia lebih dari 20 minggu. Namun, pengadilan membuat pengecualian jika janin tidak layak atau jika kehidupan ibunya berisiko.

Menurut laporan CBS, delapan anggota panel rumah sakit tersebut memastikan bahwa janin dapat bertahan. Laporan yang mengutip seorang dokter senior yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa bahwa aborsi bukan pilihan pada tahap ini.

Pihak rumah sakit kepada Times of India telah mengonfirmasi kehamilan gadis 10 tahun itu. ”Korban adalah enam bulan hamil, seperti yang diungkapkan oleh laporan ultrasound-nya. Kami telah mengirimkan saran medis kami ke pengadilan terkait pengguguran janin,” kata pihak rumah sakit, yang dikutip Jumat (21/7/2017).

Orangtua gadis tersebut mengetahui bahwa anak perempuan mereka hamil setelah dia mengeluh sakit perut. Dia kemudian mengaku kepada ibunya bahwa pamannya telah memperkosanya setengah lusin kali saat sang paman berkunjung ke rumah.

Paman gadis cilik itu ditangkap dan orang tua korban mengajukan petisi untuk melakukan aborsi. 




BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita International, Slider

Thanks for reading Pengadilan India Tolak Aborsi Gadis 10 Tahun yang Diperkosa Pamannya. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top