Penipu Berlian dan Bank dengan Emas 59 Kg Palsu di Mata Warga


BERITA GOOGLE - Ratna Dewi, penipu berlian Rp 20 miliar di Plaza Indonesia dan mengecoh bank pelat merah dengan emas 59 kg palsu dikenal baik dengan tetangganya. Warga Tanah Baru, Depok mengenal Ratna Dewi sebagai pengembang perumahan. 

"Setahu saya dia tinggal di sana (Perumahan Tanah Baru) antara tahun 2008 sampai 2009, enggak lama tinggal di situ. Setelah itu pindah ke Ekslusif Tanah Baru," ujar mantan security Perumahan Tanah Baru, Supriyatna saat berbincang dengan detikcom di rumahnya di Kampung Poncol, RT 6 RW 2, Beji, Kota Depok, Selasa (4/7/2017).

Supriyatna mengaku selama kerja sebagai security perumahan Taman Tanah Baru, mengenal Ratna Dewi sebagai orang baik dan ramah.

"Bahkan pekerjanya (pembantu) diberangkatkan umroh sama dia. Sepengetahuan saya selama dia di sana baik. Kalau setiap ketemu pasti selalu nyapa," papar Supriyatna.


Namun, Supriyatna tidak mengetahui detail latarbelakang profesi Ratna Dewi. Dia hanya mengetahui kalau wanita paruh baya itu berprofesi developer.

"Waktu kerja di sana tahunya developer. Itupun setelah dia beli lahan di eksklusif Tanah Baru dan bangun rumah di sana," tuturnya.

Adapun urusan perkara pidana penipuan berlian Rp 20 miliar oleh Ratna Dewi, Supriyatna tidak mengetahui kasus itu. Terlebih setelah kepindahan ke komplek ekslusif Tanah Baru.

"Kurang tahu saya kalau soal itu, kalau tidak salah itu semenjak dia pindah. Saya juga jarang ketemu lagi sama beliau," pungkasnya.

Berdasarkan berkas putusan pengadilan yang dipublis Mahkamah Agung (MA), Ratna Dewi dihukum 2 tahun penjara di kasus penipuan berlian Rp 2 miliar. Vonis MA menganulir vonis lepas PN Jakpus.

Selain itu, Ratna Dewi juga berurusan dengan bank pelat merah soal simpanan 'emas' batangan seberat 59 kg. Awalnya, PN Jaksel menghukum bank untuk memberikan ganti rugi Rp 38 miliar lebih kepada Ratna Dewi karena 'menyulap' emas asli menjadi tembaga. Tapi di tingkat banding dan kasasi, putusan itu dianulir dan bank tidak perlu mengganti rugi. Sebab, batangan itu saat dititipkan bukanlah emas, tetapi batangan tembaga.

Sejumlah pegawai bank telah dihukum di kasus 'emas' 59 kg itu.


Adapun aset Ratna Dewi, selain tanah yang dijadikan cluster juga memiliki sejumlah unit apartemen di berbagai kawasan elite di Jakarta serta asuransi jiwa senilai Rp 15 miliar.

BeritaGoogle.com telah berusaha mencari Ratna Dewi meminta konfirmasi atas kasus itu, tetapi rumahnya ternyata telah disita pengadilan. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading Penipu Berlian dan Bank dengan Emas 59 Kg Palsu di Mata Warga. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top