728x90 AdSpace


Latest News
Sabtu, 01 Juli 2017

Penjelasan Misteri Angka Keramat Saat Debut iPhone


BERITA GOOGLE -  Saat ini iPhone merupakan produk Apple paling laris manis ketimbang Mac ataupun iPad. Wajar apabila perayaan debut iPhone satu dekade lalu menjadi perhatian, khususnya bagi CEO Apple Tim Cook.

Apple resmi memperkenalkan iPhone pada 9 Januari 2007 di gelaran MacWorld. Selang enam bulan, tepatnya 29 Juni 2007, perusahaan asal Cupertino, California, Amerika Serikat itu mulai menjual ponsel pertamanya. Kala itu iPhone diperkenalkan oleh mendiang Steve Jobs.

Cook mengucapkan perayaan debut iPhone sepuluh tahun silam tersebut melalui akun pribadinya di Twitter.

"Ini merupakan #iPhone yang telah mengubah dunia, bagi orang yang mengimpikannya dan orang-orang di Apple yang tak berhenti mencari mencari untuk masa depan," tulis Cook kala itu.

Mungkin ucapan tersebut terkesan biasa-biasa saja, namun bila diperhatikan lebih detil ternyata kicauan Bos Apple tersebut diposting pada angka keramat, yaitu 9:41.

Perlu diketahui, 9:41 bukanlah sembarang angka. Sebab jam yang mengarah di 9:41 ini seringkali digunakan oleh Apple untuk mempromosikan tampilan produk-produknya, baik di iPhone, iPad, hingga Mac. Tradisi penggunaan waktu tersebut masih sering disematkan sampai peluncuran iPhone 7.

Sebagaimana BeritaGooglecom kutip Mashable, Sabtu (1/7/2017), iPhone pertama kali ditampilkan kepada publik oleh Steve Jobs pada pukul 9 pagi waktu setempat. Tapi baru pada pukul 9:42, wujud perdana produk andalan Apple tersebut diperlihatkan.

Mantan eksekutif Apple Scott Forstall pernah mengungkapkan rahasia penggunaan waktu 9:41 pada setiap produk Apple. Disampaikannya, 40 menit merupakan waktu yang ideal untuk mempresentasikan sebuah produk ke khalayak umum sebelum ke acara puncak, yakni penampilan wujud produk.

"Kami merancang peluncuran produk mulai dari keynote hingga pengungkapan produk sekitar 40 menit. Saat gambar besar produk muncul di layar, kami ingin waktu yang ditunjukkan mendekati di jam penonton," kata Forstall.


"Tapi kita tahu kalau kita tidak mencapai 40 menit dengan tepat. Dan untuk iPhone, kami membuatnya 42 menit. Ternyata kami cukup akurat dengan perkiraan itu. Jadi untuk iPad kami membuatnya 41 menit. Dan begitulah rahasia waktu ajaib itu," tambahnya.


Pada akhirnya pasca peluncuran iPhone perdana sampai saat ini, Apple terus mengadopsi penggunaan waktu 9:41 di setiap produk yang mereka luncurkan dan perkenalkan ke publik.




BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Penjelasan Misteri Angka Keramat Saat Debut iPhone Rating: 5 Reviewed By: BG