728x90 AdSpace


Latest News
Sabtu, 15 Juli 2017

Pentagon Klaim Drone Tewaskan Pimpinan ISIS di Afghanistan


BERITA GOOGLEPemimpin kelompok teroris ISIS di Afghanistan, Abu Sayed, disebut tewas akibat serangan drone Amerika Serikat pada pekan ini. Kabar tewasnya Sayed tersebut disampaikan oleh pihak Pentagon.

Sebagaimana dikutip dari New York Times, Sabtu (15/7/2017), serangan drone itu dilakukan pada Selasa 11 Juli 2017 di Provinsi Kunar yang diketahui sebagai markas kelompok ISIS. Melalui pernyataannya, Pentagon menyebut serangan tersebut menewaskan Sayed serta sejumlah anggota ISIS lainnya.

Pentagon mengklaim bahwa serangan drone itu telah secara signifikan merusak rencana kelompok teroris tersebut untuk memperluas kehadirannya di wilayah Afghanistan.

Sayed disebut ditunjuk menjadi pimpinan ISIS di Afghanistan setelah pemimpin sebelumnya, Abdul Hasib, tewas dalam serangan pasukan khusus pada April 2017 di Provinsi Nangarhar. Pentagon menyebut, serangan terhadap Hasib juga menyebabkan dua anggota Army Rangers AS tewas.

Kabar tewasnya Sayed ini berselang beberapa waktu setelah muncul laporan bahwa pimpinan tertinggi ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi, tewas. Namun, Menteri Pertahanan AS, James Mattis, belum dapat membenarkan laporan tersebut. “Jika kami tahu, kami akan memberi tahu Anda. Saat ini, saya tidak bisa memastikan atau membantahnya,” tegas Mattis.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pentagon Klaim Drone Tewaskan Pimpinan ISIS di Afghanistan Rating: 5 Reviewed By: BG