728x90 AdSpace


Latest News
Kamis, 13 Juli 2017

Perbaiki Jaringan, Petugas PLN Tewas Kesetrum, 1 Menderita Luka Bakar 95%


BERITA GOOGLE Bongkar rekloser di tiang listrik, satu petugas PLN wilayah Pembuang tewas tersetrum listrik, sedangkan satu lagi petugas lainnya menderita luka bakar hingga 95%. Peristiwa nahas ini terjadi saat dua petugas PLN memperbaiki tiang listrik di Jalan Ahmad Yani km 76, RT 10, Desa Amin Jaya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Rabu (12/7/2017) sekira pukul 09.00 WIB.

"Pada pukul 08.30 WIB, listrik di Kecamatan Pangkalan Banteng sampai Pembuang padam, kemudian empat petugas PLN wilayah Pembuang melakukan pembongkaran rekloser di tiang listrik untuk dipindahkan ke Pangkalan Bun yang dilakukan oleh 2 orang di atas dan 2 orang di bawah," ujar saksi mata warga setempat, Slamet, Rabu malam (12/7/2017).

Dia melanjutkan, pada pukul 09.00 WIB tiba-tiba terjadi ledakan yang diduga ada aliran listrik yang korselet dan mengakibatkan dua petugas PLN terbakar di atas dan jatuh ke tanah. 

"Kemudian korban dibawa ke Puskesmas Karang Mulya dan dilakukan penanganan, satu korban tewas ditempat dan satu korban kritis dirujuk ke RSUD Imanudin Pangkalan Bun," timpalnya.

Sementara itu menurut pihak PLN, korban tewas adalah Ahmad Sasmijar (50) mengalami luka bakar di siku tangan kanan, luka bakar punggung tangan kiri, luka bakar paha kanan sekitar 30 cm, luka bakar paha kiri dan luka bakar betis kanan. 

Korban yang masih kritis Hasan Nurholis (25) mengalami luka sekitar 95%, kaki kiri patah bagian engkel, luka bakar tangan kanan daging habis dan dirawat di RSUD Imanudin Pangkalan Bun. 

"Yang dua petugas selamat karena di bawah. Ini murni musibah dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab PLN sebagai laka kerja," ujar petugas PLN yang enggan disebut namanya.  




BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Perbaiki Jaringan, Petugas PLN Tewas Kesetrum, 1 Menderita Luka Bakar 95% Rating: 5 Reviewed By: BG