728x90 AdSpace


Latest News
Jumat, 14 Juli 2017

Presiden Jokowi dan Kepala BKKBN Digugat Pegawai BKKBN


BERITA GOOGLEPresiden Joko Widodo (Jokowi) digugat salah seorang Staf Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Ahmad Zuhdi ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta. Sebabnya, Surya Chandra Surapaty yang sudah berusia lebih dari 65 tahun masih menjabat sebagai Kepala BKKBN.

Padahal, terhitung tanggal 23 Juni 2016, Surya Chandra Surapaty sudah seharusnya memasuki masa pensiun. Menurut Zuhdi, hal itu melanggar peraturan pemerintah (PP) Nomor 65 Tahun 2008 Pasal 4 Ayat 1 tentang Batasan Umur Pejabat Negara yang setara dengan eselon I A, dan Pasal 4 Ayat 2 tentang Batasan Usia Pensiun.

"Karena ini melanggar PP Nomor 65 Tahun 2008 dan belum juga diberhentikan presiden maka kami mengajukan gugatan ke PTUN," ujarnya di Jakarta, Kamis (13/7/2017). 

Selain Presiden Jokowi, dia juga menggugat Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty. Gugatan itu sudah beberapa kali sidang di PTUN Jakarta. Sebab, sudah mulai didaftarkan pada tanggal 7 Februari 2017 dengan nomor gugatan: 31/G/2017/PTUN -JKT. 

"Sampai saat ini memasuki tahap sidang dan sudah kurang lebih dua belas kali sidang dengan materi pembuktian materi para pihak," imbuhnya. 

Adapun tujuan dari gugatan itu, kata dia, untuk mengingatkan presiden agar menegakkan peraturan perundang-undangan, terutama PP Nomor 65 Tahun 2008 tentang Batas Usia Pensiun. Sedangkan, kepada kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty untuk segera mengundurkan diri atau melaporkan diri kepada presiden bahwa sudah memasuki usia pensiun. 

"Apabila belum mengundurkan diri atau melaporkan segala keputusan Kepala BKKBN setelah 23 Juni 2016 dapat dinyatakan gugur demi hukum," pungkasnya. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Presiden Jokowi dan Kepala BKKBN Digugat Pegawai BKKBN Rating: 5 Reviewed By: BG