728x90 AdSpace


Latest News
Senin, 03 Juli 2017

Sempat ke Sumut Usai Dicopot Ahok, Lasro Marbun Balik ke DKI


BERITA GOOGLE - Mantan Kepala Inspektorat DKI yang pernah dipecat oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada 2015 silam, Lasro Marbun, kini telah kembali bekerja di lingkungan Pemprov DKI. Lasro diketahui telah bekerja sebagai staf di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI.

"Jadi staf, staf di BKD, staf senior, beliau akan membantu kita untuk analisis hukumnya," kata Kepala BKD Agus Suradika di Balai Kota, di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (3/7/2017).

Agus menyebut Lasro sempat 'dipinjam' oleh Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara untuk dipekerjakan sebagai Kepala Bapedda. Agus pun membenarkan bahwa Lasro mendapat izin untuk bekerja di sana meski telah dicopot dari jabatan inspektorat DKI pada era Ahok. Namun, Lasro menyatakan ingin kembali ke Jakarta.

"Dipinjam karena di sana perlu seseorang yang memikirkan perencanaan. Jadi mereka jadi Kepala Bappeda," terangnya.

"Ya, ya diberhentikan dari inspektor ke staf apa faktornya ya tentu dulu sudah pernah dibahas lah yah dan beliau kemudian izin kepada Gubernur mau dipinjam oleh bupati Sumatera Utara ya kita izikan, setelah itu beliau ingin kembali," lanjut Agus.

Alasan BKD mengembalikan Lasro sebagai staf di BKD DKI sendiri dijelaskan Agus lantaran kompentesi yang dimilikinya.

"Ya karena kompetensi dia, karena kompetensi dia di bidang hukum karena kita di pengendalian perlu telaah mengenai aspirasi hukum. Saya minta Pak Lasro menangani itu," terangnya.

Dia pun menegaskan bahwa semasa Ahok masih menjadi gubernur, Lasro hanya diberhentikan sebagai inspektorat DKI, bukan dari jabatan PNS. Saat ini Lasro juga masih digaji oleh Pemprov DKI.

"Masih PNS DKI sampai sekarang, masih digaji DKI," tambah Agus.

Saat halal bihalal di Balai Kota, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga sempat menyinggung keberadaan Lasro Marbun. Dia mencontohkan PNS yang sudah pergi dari DKI lalu mau kembali lagi.

Sebelumnya, Lasro Marbun adalah Kepala Dinas Pendidikan DKI pada 2014, saat anggaran siluman muncul di APBD. Sedangkan Andi Baso adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) pada 2014 juga. Kedanya dicopot Ahok gara-gara diduga terlibat kasus pengadaan UPS dan anggaran siluman di APBD DKI.

"Jadi Pak Andi Baso adalah orang yang bertanggung jawab di Bappeda dan Pak Inspektorat (Lasro Marbun) adalah yang bertanggung jawab di Dinas Pendidikan," kata Ahok (27/11).




BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sempat ke Sumut Usai Dicopot Ahok, Lasro Marbun Balik ke DKI Rating: 5 Reviewed By: BG