728x90 AdSpace


Latest News
Minggu, 16 Juli 2017

Tahanan yang Histeris Dengar Ibunya Gantung Diri Terus Diperiksa Polisi


BERITA GOOGLEHingga Sabtu (15/7/2017) dini hari, tersangka Roza (33) bersama dua tersangka lainnya masih dalam pemeriksaan intensif polisi, untuk mengungkap keberadaan kalung emas seberat 17 emas yang dirampas mereka dari korbannya.

Seperti diketahui, Roza adalah salah seorang tersangka kasus pencurian dan pembunuhan yang terjadi di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Dia ditangkap pada Kamis 13 Juli 2017. Selain Roza, ditangkap pula tersangka lain yakni Arif Hidayat (20).

Ibu Roza, IR (52), yang melaporkan anaknya ke polisi karena terlibat kasus ini diduga tak kuat menanggung beban karena anak perempuannya terlibat kasus pencurian dan pembunuhan. Lima hari seusai melapor ke polisi, IR mengakhiri hidupnya dengan cara tragis, gantung diri dengan kain gorden di kamar mandi rumahnya. Roza alias Cici, histeris di kantor polisi saat mendengar ibunya tewas gara-gara dirinya. Roza bahkan nekat mencekik lehernya sendiri di depan polisi

Sementara, Tim Buser Polres Bukittinggi terpaksa melepaskan tembakan ke kaki Isrianto alias Rian Tama (38) karena mencoba melarikan diri lewat jendela rumahnya. Isrianto adalah tersangka ketiga yang ditangkap setelah dua orang lainnya yakni Roza dan Arif Hidayat ditangkap.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti mobil Avanza yang digunakan komplotan ini saat menjalankan aksi mencuri kalung emas milik Nita (68), ahli pijat bayi di Kelurahan Pintu Kabun, Bukittinggi, pada 20 April 2017.

Dalam kejadian ini, anak korban, Fadli (26), tewas. Fadil tewas ditusuk pelaku dengan senjata tajam saat mencoba menangkap pelaku yang kabur setelah merampas kalung emas ibunya.

Kabag Ops Polres Bukittinggi Kompol Albert Zai menyebutkan, motif pencurian diduga kuat karena terdesak ekonomi. Sementara, para tersangka menjadikan warga yang memakai perhiasan secara berlebihan sebagai korban target pencuriannya.

Akibat perbuatannya, para tersangka terancam hukuman seumur hidup atau 20 tahun penjara, karena dijerat Pasal 339 junto 338 junto 365 KUHP tentang pencurian berencana dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. 




BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tahanan yang Histeris Dengar Ibunya Gantung Diri Terus Diperiksa Polisi Rating: 5 Reviewed By: BG