728x90 AdSpace


Latest News
Sabtu, 15 Juli 2017

Tanpa Pemberitahuan, Pemblokiran Telegram Buat Pengguna Kaget?


BERITA GOOGLE Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi memblokir akses aplikasi Telegram pada Jumat 14 Juli 2017. Langkah ini ditempuh untuk menjaga keamanan negara karena Telegram dinilai memuat konten terorisme dan radikalisme. Meski tak dinilai keliru, langkah Kominfo ini terbilang mendadak atau terlalu terburu-buru.

“Keputusan itu terlalu cepat atau terburu-buru,” kata Pakar Informasi dan Transaksi Elektronik, Dr Ronny, M.Kom, M.H kepada Okezone, Sabtu (15/7/2017). 

Menurutnya, selayaknya pemerintah memberikan jeda untuk menunda pemblokiran. Hal ini dinilai Ronny dapat memberikan kesempatan pengguna untuk mempersiapkan dirinya menghadapi pemblokiran. “Mestinya pemerintah mengambil tindakan menunda pemblokiran itu dalam waktu yang cukup agar pengguna Telegram di Indonesia bisa mempersiapkan diri menghadapi penutupan itu. Jangan membuat masyarakat yang menggunaakan Telegram itu kaget akibat penutupan Telegram,” paparnya. 

Langkah pemblokiran Telegram yang terbilang mendadak ini juga menimbulkan keresahan pengguna. Ronny menilai, banyak pengguna yang memanfaatkan aplikasi Telegram untuk berbagai kepentingan termasuk komunikasi bisnis. “Bisa dibayangkan terburu-burunya pemerintah menutup akses Telegram dan tidak memberikan sosialisasi yang cukup kepada masyarakat merupakan tindakan sepihak saja. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi,” kata Ronny.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tanpa Pemberitahuan, Pemblokiran Telegram Buat Pengguna Kaget? Rating: 5 Reviewed By: BG