728x90 AdSpace


Latest News
Sabtu, 08 Juli 2017

Tarif Masuk Tangkuban Perahu Mahal, Pemprov Jawa Barat Akan Surati Pengelola


BERITA TERKINI - Banyak yang menyayangkan tiket masuk turis ke Tangkuban Perahu kemahalan. Inilah langkah yang akan dilakukan Pemprov Jawa Barat.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat berharap agar pengelola Taman Wisata Alam (TWA) Tangkuban Perahu menurunkan harga tarif masuk bagi turis. Pemprov Jabar akan melayangkan surat kepada pengelola terkait persoalan tiket ini.

"Soal tiket ini, kita akan bahas dahulu secara internal. Nanti kita akan kirim surat ke mereka. Kita inginnya ada penurunan tarif bagi wisatawan asing," ujar Kadisparbud Jabar Ida Hernida kepada detikTravel via telepon baru-baru ini.

Ida menuturkan, sejak tingginya harga tiket masuk ke Tangkuban Perahu, Disparbud memang kerap mendapat keluhan dari sejumlah agen travel dan sejumlah perhotelan.

"Keluhannya dengan tarif yang tinggi jadi turis mancanegara seakan merasa tidak dikehendaki bangsa kita," kata dia.

Disparbud sendiri sudah menyelidiki terkait mahalnya tiket turis ke Tangkuban Perahu. Pengelola, sambung Ida, beralasan penetapan tarif sesuai dengan peraturan dari pemerintah.

"Memang dari dulu pihak pengelola sudah dipanggil bahkan diminta menurunkan tarif bagi orang asing. Ternyata mereka berkeberatan karena sudah menjadi perjanjian dengan Kementerian Kehutsnan (Ksmenhut)," kata dia.

Meskipun ada kenaikan tarif, Ida menegaskan hal itu tidak mempengaruhi jumlah kunjungan turis ke wilayah Jabar. "Karena tidak terlalu signifikan. Masih ada tempat wisata lain yang banyak diminati turis asing," ujarnya.

Seperti diketahui, harga tiket turis di Tangkuban Perahu selangit dibanding wisatawan domestik. Tarif bagi wisatawan domestik di hari kerja sebesar Rp 20 ribu sementara hari libur Rp 30 ribu. Sedangkan tarif masuk bagi turis Rp 200 ribu di hari kerja dan Rp 300 ribu pada hari libur.




Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tarif Masuk Tangkuban Perahu Mahal, Pemprov Jawa Barat Akan Surati Pengelola Rating: 5 Reviewed By: BG