Truk Seruduk Pick Up dan Angkot, Rumah Makan Ampera Hancur


BERITA GOOGLESebuah truk yang diduga mengalami rem blong terlibat kecelakaan beruntun dengan pick up dan angkot di Jalan Medan Km 7,5 Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba,  Kamis (27/7) pagi. Diketahui truk jenis Colt Diesel plat BK 8747 VT warna kuning, pick up warna biru berplat BK 8803 TL dan angkot Sepakat nomor pintu 127 nopol BK 7812 TK. Truk dikemudikan Roiman warga Sinaksak, Kabupaten Simalungun. Sementara angkot Sepakat dikendarai Roman dan Suprianto mengendarai pick up biru yang sedang parkir di depan rumah makan. 

Tak hanya itu, satu unit sepeda motor Yamaha Mio BK 6727 TAJ milik Tri Handayani yang sedang parkir di RM Ampera turut terseruduk oleh pick up yang sebelumnya dihantam truk tersebut. 
Tampak, rumah makan itu juga hancur. Steling makanan hancur serta peralatan dapur dan makanan berserakan.

Ketua RT Tambun Nabolon, Hendra Wijaya mengatakan kejadian berawal saat truk dari arah Siantar melaju kencang tak terkendali.

"Dari arah yang sama semua (dari Siantar ke Medan). Truk itu kencang. Pertama menghantam pick up dan sepeda motor yang lagi parkir depan rumah makan. Habis itu baru dihantamnya angkot kuning. Diduga rem blong," kata Hendra.

Pantauan Tribun, pick up yang diseruduk truk bergeser hingga ke dalam rumah makan Minang Ampera milik Sari dan bengkel ban milik Bayu. Rumah makan porak poranda.

"Ada pelayan rumah makan itu yang jadi korban luka-luka. Yang kenek sopir angkot patah kakinya. Ada yang dibawa ke RS Horas Insani dan satunya Mina Padi," kata Hendra. 

Dalam insiden kecelakaan beruntun tidak ada korban jiwa. Para sopir selamat. Seorang penumpang angkot Sepakat 127 diketahui bernama Saerah terlihat shock dan pucat, sehingga tidak bisa berkata-kata.

Menurut supir pick up, Suprianto, ketiga kendaraan tersebut berada di jalur yang sama. Dari arah Kota Siantar menuju arah Tebingtinggi. Karena diduga rem blong, truk tersebut menghantam dua kendaraan yang di depannya.

"Mobil saya pertama dihantam dari belakang, terus angkot itulah," kata Suprianto

Sementara itu, Pak Belo, kernet dari angkot Sepakat yang sedang memperbaiki ban angkot mengalami luka parah di kaki sebelah kanan, remuk dan nyaris putus dilarikan ke RS Horas Insani. Sopirnya Roman (38) mengalami terkilir pada bagian tangan kanannya.

Pekerja bengkel Bayu, menceritakan peristiwa itu terjadi begitu cepat, tiba-tiba saja terdengar benturan keras karena truck Colt Diesel datang dari Siantar, menabrak mobil pick up Suzuki Carry yang berada di depannya.

“Aku pas mau menempel ban angkot itu, kulihat pick up itu sudah geser menghantam rumah makan Ampera, bengkelku juga kena, lihatlah udah ambruk. Begitu angkot itu dihantam, sampai terseret, aku melompat. Hanya satu orang tadi luka parah, kernet angkot itu,” ungkapnya.

Yanti, seorang pramusaji Rumah Makan Minang Ampera dilarikan ke rumah sakit Mina Padi. 
Tangannya terkena serpihan kaca steling hingga mengucurkan darah saat hendak menyajikan makanan. 

"Tadi aku pas di dapur. Ada karyawan  kami (Yanti) tangannya kena serpihan kaca pecah karena tabrakan beruntun itu. Dia pas kejadian itu lagi dekat steling lagi buat nasi," kata pemilik rumah makan Ampera,  Sari. 

Kasat Lantas AKP Eridal Fitra melalui Kanit Laka Aiptu James Situmorang, membenarkan kejadian tersebut. “Kita masih mengevakuasi ketiga mobil. Korban luka masih dalam perawatan, dan penyebab tabrakan beruntun sedang diselidiki," katanya.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading Truk Seruduk Pick Up dan Angkot, Rumah Makan Ampera Hancur. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top