Untuk Pertama Kali, Bandung West Java Marathon 2017 Siap Digelar


BERITA GOOGLEAjang lari maraton bertajuk "Bandung West Java Marathon" siap digelar di Bandung, Minggu (30/7/2017). Sebanyak 6.500 peserta dipastikan mengikuti event yang baru pertama kali digelar di Bandung itu.

Event yang akan diikuti masyarakat, atlet lari nasional, hingga selebriti tersebut tidak hanya sekadar kompetisi lari, namun juga mengusung konsep sport tourism, di mana peserta akan melintasi berbagai lokasi situs bersejarah.

Dengan lokasi start dan finish di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, pelari akan berkeliling kota melewati ikon-ikon Kota Bandung, seperti Jalan Layang Pasupati, Alun-alun Bandung, Gedung Merdeka, Braga, dan Jembatan Pelangi.

"Event ini akan menyajikan juga berbagai kesenian tradisional khas Jawa Barat, seperti rampak gendang, tari merak, dan angklung yang dapat dinikmati oleh peserta saat berlari," tutur Daniel Pieter, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka sebagai pihak penyelenggara dalam pers conference di Trans Luxury Hotel Bandung, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat (28/7/2017).

Pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan di sejumlah ruas jalan yang dilintasi peserta marathon mulai pukul 05.00 WIB-12.00 WIB, yakni Jalan Diponegoro, Surapati, Pasteur, Supratman, Kiara Condong, Gatot Subroto, Pelajar Pejuang, BKR, Asia Afrika, Braga, Pasir Kaliki, Wastu Kencana, Ir H Djuanda, dan Jalan Riau.

"Kami mengajak warga Bandung, khususnya yang membawa kendaraan bermotor untuk menghindari ruas-ruas jalan tersebut," katanya.

Model terkenal Jennifer Bachdim mengungkapkan semangatnya untuk mengikuti Bandung West Java Marathon 2017 tersebut. Dia mengaku ingin berlari sambil menikmati sejuknya udara Kota Bandung sambil berkeliling melihat keindahan kota dan kesenian khas Jabar.

"Lari bagi saya sudah jadi bagian gaya hidup, acara ini sudah saya tunggu-tunggu karena konsepnya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Apalagi, tahun ini ada kategori Kid Dash dimana anak saya Kiyomi juga bisa ikut berlari," tuturnya. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Slider, Sports

Thanks for reading Untuk Pertama Kali, Bandung West Java Marathon 2017 Siap Digelar. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top