728x90 AdSpace


Latest News
Jumat, 14 Juli 2017

Wali Kota Sadiq Khan Siap Jadikan London Tuan Rumah F1


BERITA GOOGLEBritish Racing Drivers Club, pemilik sirkuit Silverstone, telah mengambil langkah untuk tidak menggelar balapan F1 Grand Prix Inggris lagi selepas musim 2018, karena mengalami kerugian. Dengan keputusan tersebut, tidak ada lagi raungan jet darat F1 di Inggris.

Mengetahui kabar tersebut, Wali Kota London, Sadiq Khan membuka diri agar ajang balap F1 tetap bisa digelar di Inggris, dan London menjadi lokasi balapnya. Sang Wali Kota pun dengan senang hati siap untuk melakukan pembicaraan dengan pihak F1.

"Jelas, apabila masalah perundingan sudah dibatalkan dengan Silverstone, saya senang untuk berbicara dan mendengarkan F1," kata Khan kepada Sky Sports.

Menurut Khan, terdapat sejumlah rintangan yang harus diatasinya, akan tetapi sama sekali tidak ada alasan untuk tidak bisa melampaui keinginannya menggelar balapan F1 di London di masa mendatang.

Khan sendiri mengakui bahwa dirinya telah bertemu dengan pimpinan F1 yang baru. "Mereka sangat menyenangkan, mereka memiliki ide yang luar biasa," kata dia.

"Dan jika mereka ingin melakukan pembicaraan dengan saya, saya sangat senang untuk berbicara, mendengarkan, dan bekerja sama dengan mereka untuk mewujudkannya," sambungnya.

"Mari kita tunggu dan lihat F1 baru saja keluar dari kesepakatan dengan Silverstone. Namun kenyataannya, begitu banyak penggemar F1 di London."

Pada awal pekan ini, London sudah menjadi tuan rumah untuk demonstrasi F1 jelang GP Silverstone. Ibu Kota Inggris itu juga berpeluang untuk mengisi lobang yang bakal ditinggalkan Silverstone setelah GP Silverstone tahun depan.

"Kami pandai mengorganisir acara dengan aman. Saya yakin kami bisa membuat semua orang aman di London dan kami akan memastikan bahwa acara tersebut berhasil. Saya yakin F1 bekerja sama dengan kami, di masa depan bisa memiliki balapan F1 di London," tutup Khan. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Wali Kota Sadiq Khan Siap Jadikan London Tuan Rumah F1 Rating: 5 Reviewed By: BG