Wanita Cantik Ini Melakukan Ini dan Berhasil Buat Heboh Kantor Gubernur


BERITA GOOGLE - Parasnya cantik. Usianya juga relatif masih muda, yakni 24 tahun.

Namun di balik sosoknya yang rupawan itu, tidak disangka Elya Rosa Saragih berhasil membuat geger sejumlah ASN yang bekerja di Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Medan.

Bukan tanpa sebab, Elya diduga merupakan ASN gadungan yang mengaku-ngaku bekerja pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemprov Sumut.

"Dia sempat berkata-kata dengan nada suara tinggi saat kami tanyai bekerja di mana. Tapi kita mulai curiga saat dia mengaku bekerja di BPKAD bagian perekonomian. Karena memang tidak ada bidang perekonomian pada BPKAD. Setelah kami crosscheck, ternyata dia bukan ASN di sini," kata Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan Biro Umum dan Peraltan Pemprov Sumut, Maulana, Rabu (5/7/2017).

Maulana menceritakan awal mula pihaknya menemukan perempuan asal Desa Bandar Gugung Dusun I, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang itu.

Pada pukul 10:00 WIB, sejumlah petugas melihat seorang perempuan berpakaian kemeja putih dengan rok hitam masuk ke lantai satu Kantor Gubernur Sumut.

Saat itu, Elya datang bersama seseorang yang belakangan diketahui merupakan orangtua dari pacarnya.

Elya menggunakan atribut lengkap layaknya seorang ASN, yakni Pin Korpri, badge nama dan NIP ASN nomor 199302282014042040.

Penampilannya ini sempat membuat sejumlah petugas percaya bahwa dia seorang ASN.

Namun, kecurigaan muncul saat Elya dicecar dengan berbagai pertanyaan. Sadar banyak keganjilan dalam pengakuannya, sejumlah ASN pun tambah curiga.

Mereka meminta Elya menghadirkan orangtuanya dan memanggil aparat kepolisian untuk memeriksa Elya.

"Sewaktu kami bawa ke ruangan saya, badge nama dan pin-nya sudah dicopot dari bajunya. Saya mulai curiga. Setelah kami tanya lebih lanjut, ternyata dia memberikan jawaban yang berbelit-belit. Akhirnya kami panggil aparat kepolisian," kata Maulana.

Maulana dan sejumlah aparat kepolisian yang datang mulai gerah setelah pengakuan Elya dikonfrontir dengan pengakuan sejumlah ASN yang berkerja pada BPKAD Pemprov Sumut.

Tidak ada satu pun ASN pada SKPD tersebut yang mengenal Elya.

"Nomor NIP-nya saat kami periksa juga tidak ada terdata," lanjut Maulana.

Sadar dirinya sudah ketahuan, Elya mulai memutar otak. Pengakuannya pun mulai berubah-ubah. Meski demikian, tak sedikit pun tampak kepanikan tergurat di wajah Elya.

Ia terlihat tetap tenang menjawab berbagai pertanyaan, walau sesekali menunjukkan mimik muka yang sedih.

Duduk tepat di sebelah ayahnya, Tappe Saragih, Elya kemudian mengaku merupakan ASN pada Dinas Kesehatan Pemprov Sumut sejak Agustus 2016 lalu setelah lulus sebagai ASN saat mengikuti seleksi CPNS di Kabupaten Tapanuli Tengah pada 2014.

Ia mengaku sudah menerima gaji sejak tiga bulan lalu dari Dinas Kesehatan Pemprov Sumut. Namun, dia tak dapat menunjukkan slip gajinya tersebut. Ia juga tak bisa menunjukkan SK ASN saat ditanyai pihak kepolisian.

"Saya tidak ada niat menipu," kata Elya.

Hingga berita ini diturunkan, Elya tengah diboyong pihak kepolisan ke Polsek Medan Baru untuk diperiksa lebih lanjut.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading Wanita Cantik Ini Melakukan Ini dan Berhasil Buat Heboh Kantor Gubernur. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top