WNA yang Kabur dari Rumah Mewah di Semarang Mengaku Disekap


BERITA GOOGLETerbongkarnya markas penipuan modus telepon di Semarang, Jawa Tengah yang dioperasikan oleh warga negara Tiongkok diawali oleh 2 WNA yang berusaha kabur melompati tembok. WNA tersebut kabur karena merasa disekap.

Diketahui hari Minggu (23/7) kemarin hingga dini hari tadi digeledah sebuah rumah mewah di Jalan Kawi nomor 48. Penggeledahan berawal ada dua WNA yaitu Zhan Zhi Hao 20) dan Shen Zhon (39) berusaha kabur melompati pagar karena rumah terkunci rapat.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji mengatakan dua orang yang loncat itu merasa ditipu oleh orang yang mengundang dan mengajak kerja di Indonesia.

"Yang loncat itu merasa disekap. Tapi benar tidaknnya harus dibuktikan. Dengan loncat itulah diketahui warga, dicurigai warga," ucapnya.

Dugaan praktik perdagangan manusia juga muncul karena lima WNA yang diamankan menjawab hampir sama yaitu dijanjikan bekerja di Bali dan ternyata dibawa ke Semarang untuk melakukan penipuan.

"Malam ini didalami kembali. Satu sisi mereka bisa dikatakan korban human trafficking. Di sisi lain mereka sindikat, pelaku walau korban tidak di negara kita," tandas Abiyoso.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading WNA yang Kabur dari Rumah Mewah di Semarang Mengaku Disekap. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top