728x90 AdSpace


Latest News
Kamis, 03 Agustus 2017

3.000 Personel Kawal Pertandingan Sepak Bola di SEA Games 2017


BERITA GOOGLEFanatisme suporter terhadap cabang olahraga sepak bola seringkali mendapatkan sorotan. Fenomena inilah yang sudah diantisipasi kepolisian Malaysia jelang bergulirnya event SEA Games 2017 pada 19-30 Agustus mendatang.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Direktur Urusan Keamanan Internal dan Federal Reg, Datuk Sri Zulkifli Abdullah. Ada kekhawatiran ekstra tentang suporter sepak bola yang penuh gairah. 

"Biasanya saat Anda membicarakan tentang hooligan, Anda memikirkan sepak bola. Jadi, kami akan lebih jeli," terangnya seperti dikutip dari The Star, Kamis (3/8/2017).

Untuk mengatasi masalah tersebut kepolisian Malaysia bakal menerjunkan 3.000 polisi. Para petugas keamanan itu nantinya akan bertugas selama pertandingan tersebut berlangsung. 

"Kami akan memberikan perhatian lebih, terutama saat negara saingan saling bertemu di satu pertandingan," tambahnya. 

Cabor sepak bola di pesta olahraga Asia Tenggara dijadwalkan akan dimulai lebih awal yakni pada 14 Agustus. Sementara partai final akan dilangsungkan pada 29 Agustus mendatang. 

Ada empat stadion yang akan digunakan untuk memainkan pertandingan timnas U-23, yakni Stadion Shah Alam, Stadion Dewan Kota Selayang, Stadion UiTM, dan Stadion Universiti Malaya Arena. Dari hasil drawing pembagian grup, tuan rumah berada di Grup A bersama Myanmar, Brunei, Singapura, dan Laos. Sementara Grup B dihuni Indonesia, Vietnam, Timor Leste, Kamboja, Filipina, dan juara bertahan Thailand. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 3.000 Personel Kawal Pertandingan Sepak Bola di SEA Games 2017 Rating: 5 Reviewed By: BG