728x90 AdSpace


Latest News
Minggu, 06 Agustus 2017

Akibat Nenek Lupa, Bayi Ini Tewas Dalam Mobil di Bawah Suhu Panas


BERITA GOOGLESeorang bayi perempuan ditemukan tewas dalam mobil terkunci di  bawah suhu panas setelah neneknya yakin telah mengantarkan bayi itu ke tempat penitipan anak.

Bayi berusia empat bulan itu ditemukan tewas setelah dia ditinggalkan di dalam kendaraan hampir sepanjang hari di Oklahoma, Amerika Serikat, menurut laporan The Independent, Sabtu (5/8/2017).

Neneknya mengira ia telah meninggalkan gadis itu di tempat penitipan anak sebelum pergi ke tempat kerjanya di Oklahoma.

"Dia rupanya menyangka bahwa dia telah mengantarkan bayi itu pagi ini, yang tidak dia inginkan," kata Mark Opgrande, juru bicara kantor polisi Oklahoma County kepada saluran berita KFOR.

"Setelah dia (sang nenek) pulang dari tempat kerjanya, dia kembali ke kota Luther untuk mampir ke pusat perawatan anak.”

"Petugas memberitahunya bahwa dia tidak pernah mengantarkan anak tersebut. Mereka lalu mencari bayi itu di tempat penitipan anak. Mereka tidak menemukannya,” kata Opgrande.

Pada saat itulah mereka mulai menyadari dengan pergi ke mobil sang nenek. Mereka pun menemukan bayi malang itu di jok belakang mobilnya dalam kondisi sudah meninggal.

Pemadam kebakaran pun dipanggil ke Apple Creek Learning Centre di Luther pada Jumat pukul 17.30. Bayi malang itu dinyatakan tewas di lokasi kejadian.

Nenek, yang namanya belum diumumkan, telah dimintai keterangan oleh polisi di Kantor Kepolisian Oklahoma County yang lalu menyiapkan laporan dan mengirimkannya ke kantor pengacara.

"Dia telah ditanyai, dia jelas-jelas bingung. Ini adalah situasi tragis dan karena itulah kami selalu mengingatkan orangtua setiap saat. Hari sangat panas dan hal-hal seperti ini tidak seharusnya terjadi, tapi malah terus terjadi."

Nenek memiliki hak asuh atas bayinya itu. Belum ada dakwaan yang memberatkan sang nenek. Menurut pengelola tempat penitipan anak, berita tentang kematian bayi tersebut sangat menyedihkan.

 "Kami mendapat berita yang sangat menyedihkan di Apple Creek. Sebuah kecelakaan tragis dialami salah satu bayi tercinta kita. Saya meminta semua orang untuk mendoakan keluarga berduka. Pertiwa itu tidak terjadi di Apple Creek, tapi terjadi di tempat parkir kami, " kata pengelola.

Setiap tahun, 37 anak meninggal setelah ditinggalkan di dalam mobil di AS, menurut Kids and Cars.
Organisasi keselamatan mengatakan, Juli adalah rekor tertinggi kematian bayi atau anak akibat terpanggang panas di dalam mobil yang ditinggal pergi pengendaranya.

Tahun ini, 29 anak meninggal karena sengatan panas setelah ditinggalkan di dalam mobil. Ini merupakan kasus dengan angka " tertinggi yang pernah terjadi," kata Jan Null, ahli meteorologi di Departemen Meteorologi & Ilmu Iklim di San Jose State University.

Laporan media menyebutkan, dari 700 kematian akibat panas kendaraan selama periode 19 tahun terakhir (1998 hingga Oktober 2016), 54 persen di antaranya akibat “dilupakan” oleh perawatnya.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Akibat Nenek Lupa, Bayi Ini Tewas Dalam Mobil di Bawah Suhu Panas Rating: 5 Reviewed By: BG