Angkat Besi Sumbang Emas di SEA Games 2017


BERITA GOOGLEKontingen Merah Putih berhasil menambah medali emas di SEA Games 2017. Lagu Indonesia Raya berkumandang setelah Deni menjuarai cabang angkat besi di kelas 69 kg putra.  

Bendera Merah Putih bisa berkibar karena Deni berhasil melakukan angkatan total  312 kg di Malaysia International Trade & Exhibition Centre (MiTEC), Selasa (29/8/2017). Dia sukses mengalahkan wakil Thailand, Trirat Boonsuk.

Pada pertandingan itu Deni sempat mencoba angkatan 175 kg dan 185 kg pada angkatan kedua dan ketiga Clean and Jerk, namun gagal. Meski demikian, Deni tetap berhak berdiri di podium pertama karena total angkatannya tidak bisa dilewati atlet lainnya. 

Pada angkatan snatch pertama, Deni berhasil mengangkat seberat 142 kg. Sementara pada Clean and Jerk, angkatan terbaiknya adalah 170 kg. Sukses Deni langsung mendapat pujian dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

“Lifter Deni... selamattt kang, untuk emas dari Angkat Berat kelas 68 kg.. Terima kasih untuk perjuangannya di #SEAGames2017 #AyoIndonesia,” tulis Imam di akun twitternya, @imam_nahrawi. 

Kontribusi Deni melanjutkan tradisi angkat besi yang kerap meraih emas di ajang olah raga terbesar se-Asia Tenggara itu. Terlebih, sehari sebelumnya, Eko Yuli Irawan yang jadi andalan hanya bisa mendapat perak.

Sementara itu, Trirat Boonsuk hanya meraih perak karena total angkatannya lebih rendah 2 kg dari Deni. Sedangkan, perunggu menjadi milik lifter Vietnam, Pham Tuan Anh dengan total angkatan 306 kg.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Slider, Sports

Thanks for reading Angkat Besi Sumbang Emas di SEA Games 2017. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top