728x90 AdSpace


Latest News
Sabtu, 05 Agustus 2017

ASTAGA! Ternyata Perempuan Ini Sudah Tiga Kali Menjual Bayinya Sendiri Karena Alasan Ini


BERITA GOOGLEEntah apa yang ada di benak Lentina Panjaitan, seorang ibu yang sudah tiga kali menjual bayinya.

Wajahnya tampak datar saat kasusnya diungkap Polsek Tanah Jawa dan digelandang ke Mapolres Simalungun bersama belasan pelaku human trafficking lainnya, Sabtu (5/8/2018).

"Kan ada yang urus kok. Ya namanya aku susah orang enggak mampu, sulit ekonomi. Sedih juga lah, tapi mau gimana lagi enggak mampu aku biaya bersalin," ketusnya saat diwawancarai Tribun-medan.com.

Kapolsek Tanah Jawa Kompol Anderson Siringo-ringo membeberkan bahwa Lentina sudah tiga kali menjual bayinya.

Teranyar bayi mungil Lentina berusia 11 hari terungkap dijual kepada pasangan suami istri Periadi-Rosdiana lewat bidan Ernani Simanjuntak dan Eni P Sinurat yang dibantu bersalin secara tradisional oleh Hot Mariana Manurung.

Lentina dijerat telah melanggar tindak pidana perdagangan anak dan memgadopsi dengan ilegal sebagimana Pasal 68 Yo Pasal 83 UU RI nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan UU RI nomor 23 Tahun 2002 tenatang perlindumgan anak Yo Pasal 55 ayat 1 ke 1e KUPidana atau Pasal 79 UU RI nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun penjara.

"Udah tiga kali dia menjual bayinya itu. Dia pelayan kafe Aek Liman seminggu lalu masih besar perutnya (hamil) tapi tiba-tiba sudah gak ada anaknya, dijualnya. Infonya ada yang ke Batam dijualnya sebelumnya. Sesuai keterangan saksi ternyata para pelayan kafe (5 DPO) sudah sering melahirkan di luar nikah dibantu dukun beranak Hot Mariana Manurung untuk melahirkan dan menjual ke orang lain," kata Kompol Anderson.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: ASTAGA! Ternyata Perempuan Ini Sudah Tiga Kali Menjual Bayinya Sendiri Karena Alasan Ini Rating: 5 Reviewed By: BG