728x90 AdSpace


Latest News
Rabu, 09 Agustus 2017

Atasi Kebakaran, 1.600 Kg Garam Ditebar di Langit Riau


BERITA GOOGLESelain melakukan pemadaman kebakaran melalui operasi water bombing (bom air), Satgas Udara juga melakukan operasi teknologi modifikasi cuaca (TMC) untuk membuat hujan buatan.

Untuk hari ini sebanyak 1.600 Kg atau 1,6 ton garam disebar di langit Provinsi Riau. Penyemaian awan ini dilakukan di beberapa lokasi yang memungkinkan dilakukan TMC.

"Hari ini dilakukan dua sorti dalam kegiatan TMC. Satu kali sorti menggunakan 800 KG garam," ucap staf Satgas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Riau, Mayor Rizwar. 

Dia menjelaskan, operasi penyemaian garam agar berpotensi turunnya hujan dilakukan di tiga kabupaten dan kota di Riau. Wilayah itu adalah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak dan Kota Pekanbaru.

"Operasi penyemaian garam ini menggunakan pesawat jenis cassa," ucap Mayor Rizwar, Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin.

Rizwar menerangkan, bahwa operasi TMC ini merupakan operasi lanjutan, setelah Perintah Propinsi Riau menetapkan status Siaga Darurat Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Riau beberapa waktu lalu.

"Kemarin kita juga telah melakukan penyemain satu kali sorti yakni 800 Kg garam," tandasnya. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Atasi Kebakaran, 1.600 Kg Garam Ditebar di Langit Riau Rating: 5 Reviewed By: BG