Bengkulu Digoyang Gempa 6,6 SR, Warga Sumatera Barat Panik


BERITA GOOGLEGempa bumi mengguncang pantai barat Sumatera dengan kekuatan 6,6 SR berlokasi 71 Kilometer di Barat Daya Bengkulu Utara pukul 10.08 WIB. Getaran gempa juga terasa di beberapa wilayah Sumatera Barat terutama di Kota Padang.

"Gempa sekitar tiga detik suaranya bergemuruh bangunan rumah sempat bergoyang, saya berdiri saja sudah pusing, seperti dibuai-buai di atas tanah," ujar Teo Filus seorang mahasiswa yang tinggal di Gunung Pangilun Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (13/8/2017)

Gempa berkedalam 10 kilometer dengan titik kordinat 3.75 Lintang Selatan, 101.56 Bujur Timur, cuku kuar dirasakan hingga di Kota Bukittinggi dan Padang Panjang serta Kabupaten Pesisir Selatan yang berdekatan dengan Bengkulu.

"Air dibak mandi ikut bergoyang, peralatan di dapur berbunyi-bunyi. Ada sekitar tiga detik lamanya gempa ini, awalnya kencang kemudian lambat-lambat gempa ini berhenti, warga lain yang ada di sekitar tempat sata ikut keluar,” ujarnya.

Sementara Syafril, Sekretaris DPC Partai Perindo Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan mengatakan, gempanya cukup kuta terasa di wilayahnya tapi hanya sebentar. "Warga juga keluar rumah karena gempa ini, namun sampai saat ini belum ada kerusakan akibat gempa tersebut dan korban jiwa juga belum ada, tapi kita belum tahu dengan kecamatan lain di Persisir Selatan," ujarnya. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading Bengkulu Digoyang Gempa 6,6 SR, Warga Sumatera Barat Panik. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top