Congkel Kotak Amal Masjid, Pemuda Bertato Nyaris Dimassa


BERITA GOOGLEPemuda yang dipenuhi tato disekujur tubuh ditangkap warga usai mencuri uang kotak amal Masjid Jami Noor Agung di Jalan Pramuka, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, Kamis (10/8/2017). 

"Tak punya identitas, kalau ditanya namanya tidak mau menjawab. Ia membobol kotak amal, namun belum sempat mengambil seorang warga melihat dan meneriaki maling, hingga berhasil ditangkap warga," ujar Ahmad, warga sekitar masjid, Kamis (10/8/2017).

Beruntung maling tersebut tidak dipukuli warga. Sebab polisi cepat datang dan Ketua RT berusaha mengamankan tersangka. "Warga sangat geram dengan tersangka, beruntung tidak sempat dipukuli, dan hanya mendapatkan pukulan kayu di kaki saat tersangka berusaha kabur," kata Ahmad di masjid. 

Dalam kejadian tersebut, pelaku belum sempat mengambil uang di masjid tersebut. Dan kasus itu diselesaikan secara kekeluargaan dan juga membuat surat perjanjian. "Hanya diinterogasi di Mapolres. Karena masyarakat kasihan dengan pelaku akhirnya dilepas."

Sementara, tertangkapnya pencuri tersebut bermula saat warga masuk ke masjid sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu muamir masjid pulang ke rumah dan masjid dalam kondisi sepi.

Namun pada saat berusaha mencongkel kotak amal tersebut, aksinya diketahui warga bernama Edi yang sedang melintas di sekitar masjid tersebut. Sehingga dia langsung berteriak maling. 

Mendengar teriakan tersebut, warga sekitar langsung keluar rumah dan mengejar pelaku. Dimana mereka langsung melemparkan kayu hingga maling tersebut terjatuh. Warga yang geram hendak memukuli maling tersebut, namun ketua RT melarang dan melaporkannya ke Polres Kotim. Sehingga polisi yang datang pun membawanya. Namun karena kesepakatan bersama, pria bertato itu tidak ditahan. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading Congkel Kotak Amal Masjid, Pemuda Bertato Nyaris Dimassa. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top