728x90 AdSpace


Latest News
Rabu, 02 Agustus 2017

Daker Makkah Stop Jasa Lima Perusahaan Katering


BERITA GOOGLERombongan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite III yang dipimpin oleh Fahira Idris, melakukan tinjauan kesiapan pelayanan jamaah Indonesia di Makkah.

Kunjungan tersebut disambut oleh Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Kepala Daerah Kerja (Daker) Mekkah Nasrullah Jassam. Tinjauan tersebut dilakukan untuk melakukan pengawasan ke-11 sektor Daker Mekkah yang tersebar di 6 wilayah Kota Makkah.

"Semoga kesabaran melimpah ruah kepada bapak ibu sekalian, karena melakukan tugas negara dan tugas Allah SWT dalam melayani jamaah Haji. Kami DPD ingin meminta penjelasan dari bapak ibu sekalian," ujar Fahira Idris membuka pertemuan di Ruang Rapat PPIH Daker Makkah, Senin (31/7/2019).

Fahira menyoroti indeks kepuasan jamaah agar tahun ini bisa meningkat lebih dari 83,3%. Menurut dia, indeks tahun lalu sangat memuaskan. Supaya dapat meningkatkan kualitas layanan, ada beberapa catatan yang harus dipenuhi. Antara lain meningkatkan wawasan jamaah tentang manasik, katering, dan pelayanan transportasi dari Mekkah saat puncak haji di Armina.

Menanggapi catatan tersebut, Nasrullah telah mencermati persoalan tahun lalu. Ada beberapa solusi yang sudah dipersiapkan agar tahun ini berlangsung lebih baik.

"Kami sudah sudah tidak lagi memakai lima katering yang tahun lalu dirasakan kurang memuaskan. Soal transportasi, itu di bawah kewenangan Muasasah Arab Saudi," ujar Nasrullah.

Selain itu, jamaah Makkah akan didampingi Konsultan Ibadah Haji Kemenag Prof Aswadi, yang senior dan pakar di bidangnya. Fahira pun sangat mengapresasi kesigapan panitia Daker Makkah. "Kami percaya dan turut mendoakan agar para jamaah bisa menjalankan tugas dengan baik," tutup Fahira



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Daker Makkah Stop Jasa Lima Perusahaan Katering Rating: 5 Reviewed By: BG