Ditantang China, Empat Wakil Indonesia Optimistis Lolos ke Semifinal


BERITA GOOGLEPerjuangan berat akan dihadapi wakil Indonesia di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 (BWF World Championship 2017) di Glasgow, Skotlandia.

Mereka harus menghadapi ancaman pemain asal China. Bukan hal mudah untuk lolos ke babak empat besar (semifinal) dan setidaknya mengamankan medali perunggu kejuaraan dunia.

Dua pasangan ganda campuran harus ‘meruntuhkan Tembok Cina” untuk lolos. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menantang Wang Yilyu/Huang Dongping. Meskipun jauh lebih berpengalaman, Tontowi/Liliyana mesti waspada akan pasangan China penghuni rangking 15 dunia tersebut. Satu kali berjumpa sebelumnya, Tontowi/Liliyana dikalahkan dengan skor 18-21, 21-19, 17-21.

Praveen Jordan/Debby Susanto akan berhadapan dengan lawan yang lebih berat lagi yaitu pasangan rangking satu dunia, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Dalam empat pertemuan sebelumnya, Praveen/Debby belum pernah berhasil menghentikan perlawanan Zheng/Chen.

Beralih ke nomor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang diunggulkan di tempat ketiga, akan berhadapan dengan Chai Biao/Hong Wei, juga dari China. Empat kali bertemu, Marcus/Kevin tercatat hanya kalah satu kali dari Chai/Hong, pada pertemuan pertama.

Dari keempat wakil yang ke perempat final, hanya Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro yang tak berhadapan dengan wakil Negeri Tirai Bambu. Ahsan/Rian akan bertemu dengan Chung Eui Seok/Kim Dukyoung (Korea). Kedua pasangan tercatat belum pernah bertemu.

Ahsan/Rian melaju ke perempat final dengan mengalahkan Mathias Christiansen/David Daugaard (Denmark) dengan skor 21-19, 21-12.

“Kami bersyukur sudah melaju ke babak perempat final, di pertandingan tadi kuncinya cuma fokus. Kami tidak ingin lawan bisa mengembangkan permainannya,” kata Ahsan setelah pertandingan.

“Untuk selanjutnya ya kami saling mengingatkan saja untuk selalu tenang di lapangan, walaupun dalam posisi ketinggalan. Peluang imbang 50-50, tinggal siapa yang lebih siap di lapangan,” tambah Ahsan ketika ditanya soal peluang di babak delapan besar.

Babak perempat final BWF World Championships 2017 bakal dilangsungkan Jumat (25/8/2017).



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Slider, Sports

Thanks for reading Ditantang China, Empat Wakil Indonesia Optimistis Lolos ke Semifinal. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top