728x90 AdSpace


Latest News
Senin, 14 Agustus 2017

DPR Minta Pemerintah Evaluasi Terkait Tewasnya Siswa SD


BERITA GOOGLEKetua Komisi VIII DPR Ali Taher Parasong mengaku berduka sekaligus menyesalkan peristiwa tewasnya siswa SD di Suka Bumi, Jawa Barat lantaran diduga terlibat pertikaian dengan temannya.

Ali Taher mengaku menyesalkan peristiwa tersebut karena menimpa anak di bawah umur, yang terjadi justru di dunia pendidikan. Ia berharap, Guru dan Orang Tua lebih aktif mengawasi.

"Pemerintah haruslah mengevaluasi dan hadir secara nyata tidak hanya memberikan sejumlah anggaran dari APBN 20% dalam ruang pendidikan, namun harus mengedepankan Pendidikan Agama dan Akhlak dalam dunia pendidikan," ujar Ali dalam keterangan Persnya, Minggu (13/8/2017).

Politikus PAN ini menjelaskan bahwa selama ini Pemerintah hanya mengejar kuantitas dan kualitas pendidikan semata, namun tidak memperhatikan nilai nilai agama, sosial, budaya dan perhatian terhadap perlindungan kepada anak didik di dunia pendidikan.

"Saat ini perkembangan zaman semakin maju, anak didik mudah meniru adegan ataupun membuka konten kekerasan dan menirunya melalui internet. Oleh karenanya pendidikan agama perlu diperkuat dalam, lingkup pendidikan pada saat ini," tuturnya.

Ia menegaskan agar peran masyarakat dan pemerintah melalui para pembantunya yaitu menteri perlindungan anak, menteri agama, menteri sosial, mendikbud dan menristekdikti untuk dapat saling sinergis. 

"Sudah saatnya kita memajukan dunia pendidikan yang maju, berakhlak dan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman di dunia pendidikan dengan memperhatikan nilai-nilai agama dan kultur budaya, sehingga generasi bangsa kedepannya dapat memiliki kepribadian yang baik dan terciptanya mutu pendidikan yang berkualitas serta mampu bersaing dengan negara lain," pungkasnya. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: DPR Minta Pemerintah Evaluasi Terkait Tewasnya Siswa SD Rating: 5 Reviewed By: BG