728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 12 Agustus 2017

Ganda Putri Indonesia Targetkan Tembus Semifinal di SEA Games 2017


BERITA GOOGLEPelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, mengaku tidak ingin terlalu memberikan beban yang berat kepada anak asuhnya selama mereka tampil di SEA Games 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 19-30 Agustus mendatang. Mengamankan tiket semifinal merupakan target yang cukup realistis di pesta olahraga Asia Tenggara tersebut.

Indonesia akan menurunkan dua pasangan ganda putri pada SEA Games 2017. Kedua pasangan itu adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan pasangan baru Rosyita Eka Putri Sari/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

"Untuk target, saya maunya lebih baik dari sebelumnya, tetapi sebagai pelatih tentu kami mau membuat suasana lebih positif. Jadi paling tidak kita mengamankan target semifinal yang realistis," ujar Eng Hian seperti dikutip dari Djarum Badminton, Sabtu (12/8/2017).

Eng mengaku memberikan target tersebut setelah melihat dan mempertimbangkan kekuatan lawan seperti Thailand dan tuan rumah, Malaysia. Thailand memiliki ganda putri berperingkat sepuluh besar dunia, yakni Puttita Supajirakul/Sapsirre Taerattanachai. 

Sementara, Malaysia mengandalkan Vivian Hoo / Woo Khe Wei, yang baru saja menjuarai New Zealand Open Grand Prix Gold. "Jika dilihat kekuatan, Indonesia bisa dibilang menurunkan pasangan yang merupakan baru. Kenapa kami pasang semifinal dulu, karena jika dilihat kemungkinan wakil Indonesia akan menghadapi unggulan-unggulan satu hingga empat mulai putaran perempat final. Jadi, bagi wakil-wakil kita, mesti ada perjuangan dulu sebelum masuk ke semifinal," beber Eng Hian.

Berikut skuat bulu tangkis Indonesia di ajang SEA Games 2017:

Beregu Putra:

Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Panji Ahmad Maulana, Firman Abdul Kholik, Berry Angriawan, Hardianto, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Hafiz Faisal, dan Edi Subaktiar.

Beregu Putri:

Fitriani, Dinar Dyah Ayustine, Hanna Ramadini, Gregoria Mariska Tunjung, Greysia Polii, Apriani Rahayu, Rosyita Eka Putri Sari, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Shela Devi Aulia, dan Gloria Emanuelle Widjaja.

Tunggal Putra:

Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa

Tunggal Putri:

Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung.

Ganda Putra:

Berry Angriawan/Hardianto, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ganda Putri:

Greysia Polii/Apriani Rahayu, Rosyita Eka Putri Sari/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Ganda Campuran:

Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ganda Putri Indonesia Targetkan Tembus Semifinal di SEA Games 2017 Rating: 5 Reviewed By: BG