728x90 AdSpace


Latest News
Selasa, 29 Agustus 2017

Gawat! Nama Gang Bekasi Berubah Jadi Nama Kelamin Wanita di Google Maps


BERITA GOOGLENama ruas jalan di Kota Bekasi kembali dijahili kelompok yang tidak bertanggungjawab di aplikasi pencarian lokasi Google Maps pada Selasa (29/8/2017). Kali ini nama sebuah gang di Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara diubah menjadi nama alat kelamin perempuan.


Saat ini gang yang berdekatan dengan kawasan Jalan Pejuang tersebut tiba-tiba berubah nama alat kelamin perempuan. Gang tersebut bisa ditempuh melalui Jalan Ir. H Juanda, Bekasi Timur, lalu menyeberangi rel kereta api di samping Stasiun Bekasi dan ditemukan 1 kilometer sebelah barat jalan.

Menanggapi hal itu, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi menyayangkan hal tersebut. Saat ini, pihaknya sudah menelusuri ke gang yang diberi nama tak pantas tersebut.

”Setelah kami telusuri, kami tidak menemukan jalan atau gang yang dimaksud. Ini murni ada orang iseng,” kata Kepala Diskomimfostandi Kota Bekasi Titi Masyrifahati. Titi tidak mengetahui alasan orang tersebut menganti nama dengan alat kelamin.

Untuk itu, lanjut dia, pemerintah daerah akan akan melaporkan masalah pergantian nama jalan tersebut pada pihak Google Indonesia. Bahkan, pihaknya juga berupaya melayangkan keberataan secara serentak bersama Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) lainnya.

Agar penyataan keberatan tersebut dilakukan secara masif. Sehingga perwakilan Google di Indonesia cepat menanggapi. Saat ini, pihaknya tidak bisa berbuat banyak selain menunggu jawaban adari pihak Google, Inc, yang berwenang mengganti kembali nama jalan tersebut.

Sementara warga sekitar Septradi mengaku kalau gang tersebut memang bukan jalan umum. Namun, dia kaget lantaran mengetahui gang tersebut justru dinamai dengan nama yang tidak pantas.”Kayaknya ada yang tidak suka sama Bekasi, makanya ada yang sengaja berbuat begitu,” katanya.

Dia meminta pemerintah tidak tinggal diam melihat hal tersebut. Sehingga, kelompok yang menyarankan (suggest) untuk penamaan jalan pada Google Maps tidak merasa berhasil membuat bahan rundungan pada Kota Bekasi.”Jangan diam, Bekasi dipermalukan,” tegasnya.

Sebelumnya pada 8 Agustus 2107 lalu, nama ruas jalan di Kota Bekasi yakni, Jalan Dewi Sartika, Bekasi Timur, juga berubah menjadi nama penyanyi dangdut Dewi Perssik.


BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Gawat! Nama Gang Bekasi Berubah Jadi Nama Kelamin Wanita di Google Maps Rating: 5 Reviewed By: BG