728x90 AdSpace


Latest News
Kamis, 10 Agustus 2017

Gelapkan Uang Tiket Rp50 Juta, Karyawan Majectic Fast Ferry Jadi Tersangka


BERITA GOOGLEKaryawan Majectic Fast Fery, Siska (26), ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kebakaran kantor tiket kapal Singapura di salah satu ruko Jalan Pos No 3, Kecamatan Tanjungpinang Kota, bulan lalu. Diketahui Siska sengaja membakar kantor kerjanya untuk menghilangkan barang bukti penjualan tiket senilai Rp50 juta.

"Penanganan kasus (Majestic Fast Fery) telah dilakukan gelar perkara dan menetapkan tersangka (Siska), kita telah kirim Surat Perintah Dimulai Penyidikan (SPDP) ke kejaksaan," ujar Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, Rabu (9/8/2017).

Kapolres menjelaskan, tersangka Siska diduga telah menggelapkan uang Rp50 juta dari hasil penjualan tiket. Tersangka sengaja melakukan pembakaran kantor untuk menghilangkan barang bukti penggelapan yang dilakukannya. 

"Motifnya pembakaran, murni dari hasil penyidikan diperbuat karyawannya. Kasus penggelapannya sudah dilaporkan di Polsek Tanjungpinang Kota," katanya. 

Ardiyanto menambahkan, saat ini pihaknya terus melengkapi berkas-berkasnya untuk segera dilimpahkan ke Kejaksaan. Dalam kasus ini tersangka dijerat Pasal 187 KHUP tentang perusakan dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. 

Sedangkan tersangka sampai kini belum ditahan karena yang bersangkutan dalam keadaan sakit. "Proses kasusnya sampai sekarang masih proses melengkapi berkas-berkasnya untuk dilimpahkan," ujarnya. 

Diberitakan sebelumnya, Siska jatuh sakit saat dimintai keterangan oleh penyidik Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Tanjungpinang, Kamis 3 Agustus 2017 siang. Siska diperiksa polisi terkait kebakaran kantor kerjanya di salah satu ruko Jalan Pos, Nomor 3, Kecamatan Pinang Kota, bulan lalu. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Gelapkan Uang Tiket Rp50 Juta, Karyawan Majectic Fast Ferry Jadi Tersangka Rating: 5 Reviewed By: BG