728x90 AdSpace


Latest News
Minggu, 06 Agustus 2017

Gelombang Panas Lucifer Panggang Eropa, 10 Negara Berstatus Siaga


BERITA GOOGLESepuluh negara bagian selatan dan tengah Eropa telah mengumumkan peringatan siaga setelah gelombang panas 'Lucifer' menyebabkan suhu meroket di atas 40C. Cuaca panas yang melanda Eropa juga menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

"Italia, Swiss, Hongaria, Polandia, Rumania, Bosnia-Herzegovina, Montenegro, Kroasia, Slovenia, dan Serbia berada dalam status siaga," kata jaringan prakiraan Meteoalarm Eropa disitir dari Russia Today, Minggu (6/8/2017).

Sementara Yunani, Spanyol, Bulgaria, Prancis, Macedonia, Slowakia, dan Moldova telah mengeluarkan peringatan oranye untuk menekankan potensi kondisi cuaca yang memburuk.

Reuters melaporkan sedikitnya dua orang tewas akibat panas, satu di Rumania dan satu lagi di Polandia. Selain itu masih banyak lagi yang dibawa ke rumah sakit karena terkena sinar matahari.

"Dalam dua jam peralihan kerja saya hari ini, saya melihat empat orang pingsan di jalan dan mengeluh kelelahan karena panas," kata sipir lalu lintas di Beograd.

Pihak berwenang di Serbia, Bosnia, Macedonia, dan Kroasia menyarankan orang untuk tinggal di dalam rumah untuk menghindari panas, dengan suhu diperkirakan akan bertahan sekitar 40C minggu depan.

Rekor suhu tertinggi yang menghantam Kroasia mencapai 42C, memecahkan rekor sebelumnya 40C pada tahun 2015 lalu. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Gelombang Panas Lucifer Panggang Eropa, 10 Negara Berstatus Siaga Rating: 5 Reviewed By: BG