Gunung Sinabung Muntahkan Awan Panas Sejauh 2 Km


BERITA GOOGLESeusai erupsi hebat berulang kali pada Rabu 2 Agustus, Gunung Sinabung di Karo, Sumatera Utara, kembali memuntahkan awan panas, Kamis (3/8/2017) pagi.

Kepala Pos Pemantau Sinabung Armen Putra mengatakan, erupsi terbaru terjadi pukul 07.54 WIB. Gunung Sinabung memuntahkan awan panas sejauh 2.000 meter atau 2 kilometer dengan lama waktu gempa 309 detik.

"Kami imbau warga jangan mendekat karena masih terus terjadi erupsi disertai awan panas. Dua hari terakhir terjadi awan panas," jelas Armen kepada wartawan.

Pihaknya terus memantau aktivitas gunung yang terletak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara ini melalui kamera CCTV dan Thermal Cam milik Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi.

"Erupsi terjadi karena runtuhnya kubah lava dan tekanan dari dalam perut bumi. Masyarakat dan wisatawan jangan melakukan aktivitas dalam jarak 7 km untuk sektor selatan-tenggara, jarak 6 km untuk sektor tenggara-timur, serta di dalam jarak 4 km untuk sektor utara-timur Sinabung," kata Armen. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading Gunung Sinabung Muntahkan Awan Panas Sejauh 2 Km. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top