Gunungkidul Terus Kembangkan Makanan Nonberas


BERITA GOOGLEPemkab Gunungkidul sebagai salah satu lumbung pangan terus mengembangkan potensi makanan nonberas. Kreasi makanan di antaranya memadukan nasi jawut gulung dipadu dengan makanan lokal seperti gudeng daun pepaya, gudeng bonggol pisang, lontong talas.

Untuk menggalakan kreasi makanan nonberas, Dinas Pertanian dan Pangan Gunungkidul pun mengelar lomba masakan nonberas yang diikuti para peserta dari 18 kecamatan di Gunungkidul. Kegiatan ini dirangkaikan dengan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-72 RI .

"Semua makanan merupakan pengganti beras dan kreasi masakan akan menentukan. Termasuk kecukupan gizi, bahan dasar lokal dan juga kreasi cipta masakan dan rasa kita nilai," kata Kepala Bidang Ketahanan Pangan DPP Gunungkidul Fajar Ridwan, Selasa (15/8/2017).

Ketua Tim Pennggerak PKK Gunungkidul Zultiyanti Immawan Wahyudi mengaku kaget dengan kreasi mananan non beras yang luar biasa. Kreasi yang disajikan menampilkna berane ragam jenis masakan dan sudah layak untuk dikenalkan menjadi kuliner unik dan modern.

"Baik penampilan dan rasanya luar biasa. Ini potensi dan akan kita bina untuk ditumbuh kembangkan menjadi kuliner Gunungkidul," pungkasnya. 




BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading Gunungkidul Terus Kembangkan Makanan Nonberas. Please share...!

Back To Top