Guru Agama di India Dinyatakan Bersalah Memperkosa, Kerusuhan Pecah


BERITA GOOGLEPengadilan di India menyatakan guru agama sekaligus pemimpin kultus Gurmeet, Ram Rahim Singh, bersalah telah memperkosa dua pengikutnya. Putusan pengadilan itu memicu kerusahan hebat di sejumlah wilayah yang menewaskan 28 orang pada hari Jumat.

Kasus pemerkosaan itu terjadi tahun 2002. Vonis hukuman dijadwalkan akan dibacakan hakim pengadilan pada hari Senin, 28 Agustus 2017.

Juru bicara sekte agama tersebut, Dera Sacha Sauda, meminta para pengikut Singh untuk tenang. Pihaknya sedang mengeksplorasi cara-cara hukum untuk mendapatkan keadilan bagi sang guru.

Kerusuhan terburuk terjadi di Kota Panchkula, di mana pengadilan digelar. Para pendukung guru agama itu menyerang stasiun kereta api dan pom bensin. Kerusuhan lainnya terjadi di kota-kota di utara Punjab dan Haryana.

Menurut petugas polisi setempat BS Sandhu, sebanyak 28 orang terbunuh, termasuk beberapa di antaranya akibat terkena tembakan peluru. Selain itu, lebih dari 250 lainnya cedera.

Dia mengatakan bahwa lebih dari 1.000 pendukung guru telah ditahan di Panchkula atas tuduhan pembakaran dan penghancuran hak milik publik.

Singh, seperti dilansir IB Times, merupakan pria berjenggot yang telah menulis naskah dan membintangi filmnya sendiri. Dia membantah tuduhan telah memperkosa dua pengikutnya. Dia telah meminta pengikutnya melalui pesan video untuk tetap damai.

Sekte Dera Sacha Sauda mengklaim memiliki sekitar 50 juta pengikut. Sekte ini mengampanyekan vegetarisme dan melawan kecanduan narkoba. 

Selain tuduhan pemerkosaan, Singh juga diselidiki atas tuduhan bahwa dia meyakinkan 400 pengikut laki-lakinya untuk menjalani pengebirian. Tuduhan yang kedua ini juga dia bantah.

Dua film Singh, "Messenger of God" dan sekuelnya, dia beradegan melawan penjahat dan melemparkan sepeda motor ke udara. 

Dalam kasus pemerkosaan, Singh terancam hukuman minimal tujuh tahun penjara. Pihak berwenang khawatir sidang vonis nanti bisa memicu demonstrasi yang lebih besar.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita International, Slider

Thanks for reading Guru Agama di India Dinyatakan Bersalah Memperkosa, Kerusuhan Pecah. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top