728x90 AdSpace


Latest News
Selasa, 15 Agustus 2017

Hendak Kabur ke Hutan Bawa Ribuan Ekstasi, 2 Pemuda Ditembak


BERITA GOOGLEDua warga asal Nanggroe Aceh Darussalam yang membawa ribuan pil ekstasi kabur ke hutan dan terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel. Keduanya kedapatan membawa 4.046 narkoba jenis ekstasi dari Nangroe Aceh Darussalam ke Palembang, Sumatera Selatan, Senin (14/8/2017).

Diketahui kedua pelaku berinisial MZR warga Kabupaten Meulaboh, dan MDN warga Kabupaten Pidi, Nangroe Aceh Darussalam.

Informasi dihimpun, keduanya dibekuk polisi saat sedang berada di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Senin (14/8/2017).

Saat digerebek oleh polisi, keduanya langsung kabur ke hutan di kawasan tersebut, dan meninggalkan mobil yang kendarai berikut dengan barang bukti ekstasi.

Saat kabur ke hutan, polisi dibantu warga setempat langsung menangkap keduanya. Lantaran mencoba melawan, keduanya dihadiahi timah panas di kaki keduanya.

Ditemui di Mapolda Sumsel, Selasa (15/8/2017), tersangka MZR mengaku mendapatkan upah sebesar Rp10 juta untuk mengantarkan barang kepada seseorang di Palembang.

Saat perjalanan ke Palembang, dikatakan dia, keduanya menggunakan kendaraan roda empat. "Saya tidak tahu ini (barang) punya siapa. Setelah tiba di Palembang, kami langsung pulang ke Aceh," ujar dia.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengungkapkan, pihaknya terus meminta kerjasama warga untuk membongkar jaringan narkoba. Hal ini cukup ampuh seperti saat menangkap kedua tersangka.

"Nanti saya undang kades setempat untuk dikasih hadiah karena koordinir warganya membantu menangkap. Peran serta seperti ini kita harapkan," ujar Agung.

Dalam kesempatan itu juga, Polda Sumsel memusnahkan 1,3 kg sabu dan 25 butir ekstasi hasil tangkapan Direktorat Narkoba Polda Sumsel dan Polres Ogan Komering Ilir yang disaksikan beberapa tersangka.

"Hari ini pemusnahan serentak di seluruh Polres di Indonesia. Pengungkapan kasus narkoba terus dilakukan untuk meminimalisir peredaran di Sumsel," tuturnya. 




BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Hendak Kabur ke Hutan Bawa Ribuan Ekstasi, 2 Pemuda Ditembak Rating: 5 Reviewed By: BG