Hindari Bayar Utang Rp49,4 Miliar, Wanita China Operasi Plastik


BERITA GOOGLESeorang wanita berusia 59 tahun dari Kota Wuhan, China, mengubah penampilannya melalui operasi plastik untuk menghindari tagihan utang pribadi sebesar 25 juta yuan (Rp49,4 miliar).

Polisi telah menangkap wanita yang telah melarikan diri ke Kota Shenzhen, China tenggara. Dia melarikan diri untuk menghindari kewajiban pembayaran utang yang diperintahkan pengadilan di Wuhan.

”Kami sangat terkejut melihat kejadian itu,” kata seorang petugas polisi yang menangani kasus wanita tersebut, seperti dilaporkan kantor berita Xinhua. 

”Dia (seperti) berusia 30-an tahun dan dia berbeda dengan foto yang kami punya,” lanjut polisi yang berbicara dalam kondisi anonim, yang dilansir Minggu (30/7/2017).

Wanita yang diidentifikasi bernama Zhu Najuan tersebut mengaku menggunakan kartu identitas orang lain untuk bepergian ke seluruh negeri dengan kereta api. Dia membiayai operasi plastiknya dengan menggunakan kartu kredit bank.

Layanan kartu kredit marak di lebih dari 300 kota di China untuk belanja konsumen. Namun, utang rumah tangga akibat layanan itu melonjak.

Dalam kasus Zhu, sebuah pengadilan di Provinsi Jiangsu telah membuat daftar hitam penunggak utang yang mangkir dari kewajibannya. 

Pengadilan itu memerintahkan kepada siapa pun yang mengetahui setiap orang yang ada dalam daftar hitam agar melapor.”Tolong dorong orang-orang ini untuk memenuhi kewajiban hukum mereka,” bunyi perintah pengadilan.

Menurut laporan Xinhua, otoritas Kota Wuhan juga telah meluncurkan serangkaian tindakan keras terhadap orang-orang yang mangkir dari kewajibannya untuk membayar utang. Pada paruh pertama tahun ini, petugas berwenang di Wuhan telah menahan 186 orang. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita International, Slider

Thanks for reading Hindari Bayar Utang Rp49,4 Miliar, Wanita China Operasi Plastik. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top